?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+STUDENT+TEAM+ACHIEVEMENT+DIVISIONS+(STAD)+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATERI+CIRI-CIRI+MAKHLUK+HIDUP+KELAS+VII2+SMP+MUHAMMADIYAH+2+KALIANDA&rft.creator=Ismail%2C+SALMAH&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=Hasil+diskusi+dengan+guru+mitra+diketahui+bahwa+proses+pembelajaran+IPA+kelas+VII2+semester+genap+SMP+Muhammadiyah+2+Kalianda+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013+ditemukan+kelemahan+yaitu+penyampaian+materi+IPA+selalu+dengan+metode+ceramah%2C+siswa+kurang+aktif+belajar%2C+rata-rata+hasil+belajar+kognitif+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013+Semester+Ganjil+dengan+nilai+5%2C5.+Untuk+itu+perlu+perbaikan+pembelajaran+dengan+model+STAD.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+peningkatan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+dengan+menggunakan+model+kooperatif+Tipe+STAD.%0D%0ASALMAH%0D%0Aiii%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+desain+penelitian+tindakan+kelas+yang+terdiri+dari+dua%0D%0Asiklus.+Tiap+siklus+terdiri+dari+dua+kali+pertemuan%2C+populasi+pada+penelitian+ini%0D%0Aadalah+seluruh+siswa+kelas+VII2+SMP+Muhammadiyah+2+Kalianda.+Kegiatan+yang%0D%0Adilakukan+meliputi+perencanaan%2C+pelaksanaan+tindakan%2C+evaluasi+dan+refleksi%0D%0Auntuk+tiap+siklus.+Data+penelitian+ini+berupa+data+kuantitatif+diperoleh+dari+ratarata%0D%0Anilai+tes+yang+di+analisis+dengan+menghitung+skor+terhadap+hasil+observasi%0D%0Aaktivitas+belajar+siswa+dan+nilai+hasil+belajar+siswa.+Selanjutnya+skor+tersebut%0D%0Adikategorikan+sesuai+dengan+aspek+yang+diukur.%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+aktivitas+siswa+pada+siklus+I+sebesar+60%2C33%25%0D%0Adan+siklus+II+yaitu+82%2C78%25+sehingga+dari+kedua+siklus+meningkat+menjadi+22%2C44%25.%0D%0AKemudian+rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+yaitu+63%25+sedangkan+pada%0D%0Asiklus+II+sebesar+84%2C2%25+sehingga+sebesar+21%2C2%25.%0D%0AKata+kunci+%3A+aktivitas+belajar%2C+ciri-ciri+makhluk+hidup%2C+hasil+belajar+IPA%2C+model%0D%0ASTAD.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-04-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F1%2FCOVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F13%2FLampiran-lampiran.pdf&rft.identifier=++Ismail%2C+SALMAH++(2014)+PENERAPAN+MODEL+STUDENT+TEAM+ACHIEVEMENT+DIVISIONS+(STAD)+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATERI+CIRI-CIRI+MAKHLUK+HIDUP+KELAS+VII2+SMP+MUHAMMADIYAH+2+KALIANDA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1490%2F