%A AL FITRI ULFA 0813043003 %T PEMBELAJARAN GERAK TARI MELALUI METODE IMITASI DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) Babul Ilmi KEDATON BANDAR LAMPUNG %X Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pembelajaran gerak tari melalui metode imitasi di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Babul pembelajaran gerak tari melalui metode imitasi di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Babul Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas Matahari berjumlah 20 siswa, yang terdiri dari 8 siswi dan 12 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi dengan pengamatan pembelajaran gerak tari melalui metode imitasi. Observasi ini menggunakan panduan lembar observasi dengan pengamatan aktivitas yang mencakup aktivitas lisan, aktivitas motorik, dan aktivitas emosi. Dokumentasi yang diperoleh berupa foto serta catatan lapangan dilakukan oleh guru dan siswa. Data penelitian ini menggunakan tes praktik untuk mengetahui kemampuan gerak tari siswa melalui metode imitasi. Kemampuan siswa dalam gerak tari dalam pembelajaran tari di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan nilai rata-rata yang diperoleh yakni 81 dan tergolong dalam kategori baik. Penilaian ini ditinjau dari kemampuan menari siswa per aspek yakni keindahan gerak, ketepatan hitungan, dan ekspresi saat menari. %D 2012 %I Universitas Lampung %L eprints14908