?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=OPTIMALISASI+KEMAMPUAN+MENGENAL+KONSEP+SAINS%0D%0AMELALUI+METODE+EKSPERIMEN%0D%0ADI+TK+TELKOM+SCHOOL&rft.creator=ANSELIA+ERITA%2C+1213254002&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+ini+adalah+kemampuan+mengenal+konsep+sains+yang+belum+berkembang+secara+optimal.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+kemampuan+mengenal+konsep+sains+melalui+metode+eksperimen.%0D%0APenelitian+ini+merupakan+penelitian+tindakan+kelas+yang+terdiri+dari+3+siklus+yang+setiap+siklusnya+terdiri+dari+4+tahapan+yakni+tahap+perencanaan%2C+tahap+pelaksanaan%2C+tahap+observasi%2C+tahap+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+yang+digunakan+adalah+teknik+observasi+dengan+menggunakan+panduan+instrumen+observasi.+Data+yang+terkumpul+dianalisis+secara+deskriptif+kuantitatif+kemudian+dianalisa+secara+kualitatif.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+konsep+sains+melalui+metode+eksperimen+dapat+meningkatkan+kemampuan+mengenal+konsep+sains.+Hal+ini+terlihat+dari+persentase+peningkatan+kemampuan+mengenal+konsep+sains+yang+semula+pada+siklus+I+rata-rata+hanya+mencapai+25%2C2+persen+meningkat+menjadi+37%2C6+persen+pada+siklus+II+dan+menjadi+71%2C6+persen+pada+siklus+III.%0D%0AOleh+sebab+itu+hendaknya+lebih+di+optimalkan%2C+terutama+dalam+penggunaan+metode+eksperimen+agar+dapat+meningkatkan+kemampuan+mengenal+konsep+sains+pada+anak+usia+dini.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Metode+Eksperimen&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2015-08-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F5%2FPENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F6%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F8%2FPERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F9%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F10%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F96%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F11%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F12%2FBAB%2520II%2520.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F13%2FBAB%2520III%2520.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F94%2FBAB%2520IV%2520.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F95%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++ANSELIA+ERITA%2C+1213254002++(2015)+OPTIMALISASI+KEMAMPUAN+MENGENAL+KONSEP+SAINS+MELALUI+METODE+EKSPERIMEN+DI+TK+TELKOM+SCHOOL.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14924%2F