TY - JOUR ID - eprints14959 UR - http://digilib.unila.ac.id/14959/ A1 - 1013119161, POLORINA PAKPAHAN Y1 - 2012/11/13/ N2 - Masalah yang dihadapi guru adalah aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika masih relatif rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar materi Matematika melalui Model Pembelajaran Make A Match, kelas IV SDN 3 Rejosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu. Metode dalam Penelitian ini dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas(PTK). Penelitian Tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 Siklus. Pola umum Prosedur pada setiap siklus adalah : (1) Perencanaan (2) Pelaksanaan, (3)Pengamatan dan Penilaian (4) Refleksi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Model Pembelajaran teknik Make A match dapat meningkatkan Aktivitas dan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika kelas IV di SDN 3 Rejosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun Pelajaran 2011/2012. JF - Digital Library TI - UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SEMESTER GENAP SD NEGERI 3 REJOSARI KECAMATAN PRINGSEWU KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2012 AV - restricted ER -