@unpublished{eprints15099, month = {Nopember}, title = {PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISIONS (STAD) SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI KERTASANA KECAMATAN KEDONDONG PESAWARAN}, school = {Universitas Lampung}, author = {Reni Elfina 1013109133}, year = {2012}, url = {http://digilib.unila.ac.id/15099/}, abstract = {Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif Student Teams Achivement Division (STAD) untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika di kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kertasana. Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas. Data penelitian adalah observasi siswa dan tes setiap akhir siklus. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I pertemuan ke-1, hasil belajar siswa yang belum tuntas ada 15 orang siswa dari jumlah seluruhnya 20 orang siswa dengan retata 50,75, sedangkan hasil belajar pada pertemuan ke-2, siswa yang tuntas ada 16 orang siswa dengan rerata 63,5. Pada siklus II pada pertemuan ke-1 sudah mencapai nilai KKM yaitu 65 dengan rerata 73,75.} }