title: PENGARUH KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA creator: 0853022059, Yuniar Alam subject: description: Fisika bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep, atau prinsip-prinsip saja tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. Pada penelitian ini melibatkan siswa langsung dalam kegiatan pembelajaran sehingga dapat memacu keterampilan proses sains siswa menjadi lebih baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh keterampilan proses sains pada pembelajaran kooperatif tipe search, solve, create, and share terhadap hasil belajar fisika Desain penelitian yang digunakan adalah desain One-Shot Case Study. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Tumijajar Kab. Tulang Bawang Barat pada semester genap sedangkan sempel yaitu kelas X.3. Pemilihan kelas sampel dengan metode cluster sampling. Data keterampilan proses sains diperoleh berdasarkan hasil mengisi Lembar Kerja Siswa (LKS) sedangkan hasil belajar siswa dengan mengambil nilai hasil ujian setelah sampel diberi perlakuan dengan menggunakan instrumen berbentuk soal essay dengan 5 buah soal. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji linearitas, dan regresi linear sederhana data keterampilan proses sains terhadap hasil belajar siswa. Yuniar Alam Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh linear yang positif dan signifikan antara keterampilan proses sains terhadap hasil belajar fisika siswa dengan kontribusi determinan sebesar 22 32.155 + 0.593 X. date: 2012-10-19 type: Tesis type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/1/1.%20KOVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/2/2.%20ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/3/3.%20Surat%20Pernyataan...pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/4/4.%20Menyetujui.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/5/5.%20Mengesahkan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/6/6.%20Riwayat%20hidup.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/7/7.%20persembahan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/8/8.%20Motto.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/9/9.%20SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/10/DAFTAR%20GAMBAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/11/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/12/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/13/SSCS%201%20%2816.03.2012%29.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/14/SSCS%203%20%2826.03.2012%292.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/15/SSCS%202.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/16/SSCS%203%20%2826.03.2012%29.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/17/SSCS%203%20%2826.03.2012%292.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/18/SSCS%204.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/19/SSCS%205.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/20/SSCS%2022.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/21/SSCS%2042.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/22/SSCS%2052.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/23/SSCS%20CAVER%20tanggal%2013%20feb%202012.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/24/SSCS%20CAVER%20tanggal%2013%20feb%2020122.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/25/SSCS%20DAPUS%20%2821.02.2012%29.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/15300/26/SSCS%20DAPUS%20%2821.02.2012%292.pdf identifier: 0853022059, Yuniar Alam (2012) PENGARUH KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA. Other thesis, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/15300/