TY - UNPB ID - eprints15466 UR - http://digilib.unila.ac.id/15466/ A1 - 0543022020, Tsamaniariaty Hidayah Y1 - 2010/11/26/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ketersediaan sarana belajar di rumah, motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar fisika siswa SMA pada materi fluida dengan menggunakan model pembelajaran penemuan terbimbing. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh ketersediaan sarana belajar terhadap hasil belajar, motivasi belajar terhadap hasil belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar yang kesemuanya diketahui melalui angket yang diisi oleh siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri yang terletak di pusat kota Bandar Lampung pada kelas XI IA 1. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang positif antara ketersediaan sarana belajar di rumah terhadap hasil belajar siswa, 2) terdapat pengaruh yang positif antara motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa, 3) terdapat pengaruh yang positif antara aktivitas belajar terhadap hasil belajar siswa, dan 4) terdapat pengaruh yang positif antara ketersediaan sarana belajar di rumah, motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar siswa. PB - Universitas Lampung M1 - other TI - PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DI RUMAH, MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MATERI FLUIDA STATIS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARN PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA AV - public ER -