%0 Generic %9 Other %A Novian Ardiansyah, 1116031085 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2015 %F eprints:15496 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T Pengaruh Brand Image OLX.co.id Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Khalayak Pengguna Situs Jual dan Beli Online OLX.co.id) %U http://digilib.unila.ac.id/15496/ %X ABSTRAK Perkembangan teknologi saat ini terus berkembang pesat. Pada era sekarang ini, internet tidak hanya digunakan sebagai teknologi untuk mencari informasi, namun digunakan untuk menciptakan peluang bisnis yaitu melalui situs jual dan beli online. Situs jual dan beli online berkembang pesat di Indonesia, terbukti dengan semakin maraknya kemunculan situs jual dan beli online di Indonesia. OLX.co.id merupakan salah satu situs jual dan beli online di Indonesia, OLX.co.id mengakuisisi Tokobagus.com dan berusaha menciptakan brand image nya sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image OLX.co.id terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan teori ekuitas merek sebagai teori yang dipakai. Menggunaan tipe penelitian kuantitatif dan metode penelitian survey dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dan menggunakan teknik sampling quota untuk menentukan responden penelitian. Menggunakan Methode of Sucsessif Interval untuk mengubah data ordinal menjadi interval, dan menggunakan analisis regresi linier sederhana untuk menganalisa data-data yang telah didapatkan. Dari hasil perhitungan menggunakan analisis regeresi linier sederhana, didapatkan brand image OLX.co.id mempunyai hubungan positif atau searah dengan minat beli konsumen, karena koefisien regresi bernilai positif. Terdapat hubungan positif antara brand image OLX.co.id terhadap minat beli konsumen pada kategori nilai korelasi pada rentang hubungan yang tinggi. Berdasarkan nilai T hitung yang diperoleh yaitu adanya nilai T hitung yang lebih besar daripada T tabel maka hipotesis yang diterima adalah H1 yang berarti ada pengaruh brand image OLX.co.id terhadap minat beli konsumen. Sementara taraf signifikansi 5% yang digunakan dalam uji hipotesis ini menunjukkan bahwa peneliti memiliki 5% kesempatan untuk membuat keputusan yang salah mengenai penolakan H0 (menerima H1). Kata Kunci : Brand Image, OLX.co.id, Minat Beli Konsumen, Teori Ekuitas Merek. ABSTRACT The development of today's technology continues to grow rapidly. In the current era, the internet is not only used as a technology to find information, but are used to create business opportunities, namely through the buying and selling site online. Buying and selling online sites growing rapidly in Indonesia, as evidenced by the increasingly widespread emergence of buying and selling online sites in Indonesia. OLX.co.id is one website online buy and sell in Indonesia, OLX.co.id acquired Tokobagus.com and trying to create its own brand image. The aim of this study was to determine how much influence OLX.co.id brand image to consumers to buy. This study uses the theory of brand equity as a theory that is used. Use any type of quantitative research and survey research methods using a questionnaire to collect the required data and using quota sampling technique to determine the respondent. Using the Method of Sucsessif Interval to change the ordinal data into interval, and using simple linear regression analysis to analyze the data that have been obtained. From the calculation using simple linear regeresi analysis, obtained OLX.co.id brand image have a positive relationship or the direction of the consumer buying interest, because the regression coefficient is positive. There is a positive relationship between brand image OLX.co.id for consumer purchase interest in the category of correlation values in the range of high relationship. Based on the calculated value of T obtained by the presence of T calculated value greater than T table then accepted hypothesis is H1, which means no influence OLX.co.id brand image to consumers to buy. While the 5% significance level used in testing this hypothesis suggests that researchers have a 5% chance to make the wrong decision on the rejection of H0 (accept H1). Keywords: Brand Image, OLX.co.id, Buy Consumer Interests, Brand Equity Theory.