?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+DALAM+MATA+PELAJARAN+IPS+TERPADU+SK+EKONOMI+MENGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN%0D%0AKOOPERATIF+TIPE+STAD%0D%0A(Siswa+Kelas+VIII+di+SMP+Negeri+3+Pesisir+Utara)&rft.creator=M.Tarif%2C+BENI+SAPUTRA&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Proses+kegiatan+belajar+mengajar+yang+banyak+berlangsung+di+sekolah-sekolah+yang+ada+di+Indonesia+khususnya+Lampung+masih+banyak+menggunakan+pembelajaran+yang+bersifat+tradisional.+Salah+satunya+adalah+dengan+menggunakan+metode+ceramah%2C+yaitu+sebuah+metode+pembelajaran+yang+bersifat+teacher+centered.+Hal+ini+menyebabkan+kurangnya+motivasi+belajar+siswa+dan+mengakibatkan+hasil+belajar+siswa+rendah.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+memperoleh+data+mengenai+pengaruh+motivasi+belajar+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD+terhadap+hasil+belajar+siswa+di+SMP+Negeri+3+Pesisir+Utara.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII+semester+Ganjil+SMP+Negeri+3+Pesisir+Utara+sebanyak+2+kelas+dengan+jumlah+siswa+keseluruhan+54+orang.+Dengan+menggunakan+rumus+T.+Yamane+dengan+probability+sampling+didapat+sampel+sebanyak+48+orang+yang+selanjutnya+dilakukan+alokasi+proporsional+sampling+agar+sampel+yang+diambil+lebih+proporsional.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+peneitian+verifikatif+dengan+pendekatan+ex+post+facto.+Berdasarkan+analisis+diperoleh+hasil+penelitian+yang+menunjukkan+bahwa%3A%0D%0A1.+Ada+pengaruh+yang+positif+tentang+motivasi+belajar+siswa+terhadap+hasil+belajar+ekonomi+siswa+kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+3+Pesisir+Utara+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.+Hal+ini+ditunjukkan+dengan+Fhitung+%3E+Ftabel+yaitu+5%2C771+%3E+4%2C3009+dengan+persamaan+regresi+Y+%3D+26%2C262+%2B+0%2C373X+yang+menunjukkan+bahwa+ada+pengaruh+motivasi+belajar+terhadap+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+Koopratif+tipe+STAD+.%0D%0A2.+Ada+pengaruh+yang+signifikan+antara+motivasi+belajar+terhadap+hasil+belajar+siswa+kelas+VIII+Semester+Ganjil+SMP+Negeri+3+Pesisir+Utara+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013+dalam+pembelajaran+Koopratif+tipe+STAD+dengan+nilai+korelasi+sebesar+0%2C334+serta+kontribusi+sebesar+11%2C1%25.%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+motivasi+belajar&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-05-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F1%2F2.%2520Cover%2520Dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F2%2F1.%2520Abstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F3%2F3.%2520Persetujuan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F4%2F4.%2520Pengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F5%2F5.%2520Pernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F6%2F10.%2520Daftar%2520Isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F12%2FDaftar%2520Pustaka.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F13%2FLampiran-Lampiran.pdf&rft.identifier=++M.Tarif%2C+BENI+SAPUTRA++(2014)+PENGARUH+MOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+DALAM+MATA+PELAJARAN+IPS+TERPADU+SK+EKONOMI+MENGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STAD+(Siswa+Kelas+VIII+di+SMP+Negeri+3+Pesisir+Utara).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1564%2F