?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PEMANFAATAN+SARANA+DAN+PRASARANA+BELAJAR%0D%0ASEKOLAH+DAN+AKTIVITAS+DALAM+KEGIATAN%0D%0AEKSTRAKURIKULER+PRAMUKA+SISWA+TERHADAP+HASIL%0D%0ABELAJAR+EKONOMI+SISWA+KELAS+XI+IPS+SEMESTER+GANJIL+SMA%0D%0ANEGERI+1+PAGELARAN%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=Akhir+Samsul+Rizal%2C+Johan+Ferdiansyah&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=SMA+Negeri+1+Pagelaran+merupakan+salah+satu+lembaga+pendidikan+formal+yang%0D%0Adiharapkan+dapat+membantu+menyukseskan+program+pemerintah+dalam+bidang%0D%0Apendidikan.+Kualitas+sumber+daya+manusia+dapat+dilihat+dari+pencapaian+hasil%0D%0Abelajar+siswa+dalam+pembelajaran.+Berdasarkan+penelitian+pendahuluan+yang%0D%0Adilakukan+pada+siswa+kelas+XI+IPS+Semester+Ganjil+SMA+Negeri+1+Pagelaran%0D%0Adiketahui+bahwa+secara+keseluruhan+hasil+belajar+siswa+pada+Mata+Pelajaran%0D%0AEkonomi+masih+tergolong+rendah%2C+yaitu+dari+99+siswa+terlihat+hanya+16+siswa+atau%0D%0A17%2C67%25+siswa+yang+mendapat+nilai+65+-+100%2C+dan+berarti+82%2C33%25+atau+sebanyak+83%0D%0Asiswa+memperoleh+nilai+0+-+65.+Dengan+kata+lain%2C+hanya+17%2C67%25+bahan+pelajaran%0D%0AMata+Pelajaran+Ekonomi+yang+dikuasai+oleh+siswa+atau+masih+dalam+kriteria%0D%0Arendah.+Secara+umum+hal-hal+yang+mempengaruhi+tinggi+rendahnya+hasil+belajar%0D%0Aterbagi+atas+dua+faktor%2C+yaitu+faktor+internal+dan+eksternal.+Diantaranya+banyak%0D%0Afaktor+yang+dapat+mempengaruhi+atau+berperan+dalam+pencapaian+hasil+belajar%0D%0Asiswa%2C+diduga+faktor-faktor+sarana+dan+prasarana+belajar+sekolah+dan+aktivitas%0D%0Adalam+kegiatan+ekstrakurikuler+pramuka+siswa+memiliki+peranan+penting+terhadap%0D%0Atinggi+rendahnya+hasil+belajar+Ekonomi+siswa.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk%0D%0Amengetahui+apakah+ada+pengaruh+sarana+dan+prasarana+belajar+sekolah+dan%0D%0Aaktivitas+dalam+kegiatan+ekstrakurikuler+pramuka+siswa+kelas+XI+IPS+semester%0D%0Aganjil+SMA+Negeri+1+Pagelaran+tahun+pelajaran+2012%2F2013.+Populasi+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Pagelaran+tahun%0D%0Apelajaran+2012%2F2013+yang+berjumlah+99+siswa+dengan+sampel+99+siswa.+Metode%0D%0Ayang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif+verifikatif+dengan%0D%0Apendekatan+ex+post+facto+dan+survey.+Data+yang+terkumpul+melalui+angket%2C+diolah%0D%0Adengan+computer+melalui+program+SPSS+versi+16.+Untuk+menguji+hipotesis%0D%0Apertama+dan+kedua+menggunakan+regresi+linear+sederhana%2C+sedangkan+hipotesis%0D%0Aketiga+menggunakan+regresi+linear+multiple.+Berdasarkan+analisis+data+diperoleh%0D%0Ahasil+sebagai+berikut.+(1).Ada+pengaruh+pemanfaatan+sarana+dan+prasarana+belajar%0D%0Asekolah+terhadap+hasil+belajar+Ekonomi+Siswa+Kelas+XI+IPS+Semester+Ganjil+SMA%0D%0ANegeri+1+Pagelaran+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.+(2).+Ada+pengaruh+aktivitas%0D%0Adalam+kegiatan+ekstrakurikuler+pramuka+siswa+terhadap+hasil+belajar+Ekonomi%0D%0ASiswa+Kelas+XI+IPS+Semester+Ganjil+SMA+Negeri+1+Pagelaran+Tahun+Pelajaran%0D%0A2012%2F2013.+(3).+Ada+pengaruh+pemanfaatan+sarana+dan+prasarana+belajar+sekolah%0D%0Adan+aktivitas+dalam+kegiatan+ekstrakurikuler+pramuka+siswa+terhadap+hasil+belajar%0D%0AEkonomi+Siswa+Kelas+XI+IPS+Semester+Ganjil+SMA+Negeri+1+Pagelaran+Tahun%0D%0APelajaran+2012%2F2013.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-05-06&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F1%2FCover%2520Dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F2%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F3%2FMenyutujui.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F4%2FMengesahkan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F5%2FSurat%2520Pernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F6%2FDaftar%2520Isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F7%2FBab%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F8%2FBab%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F9%2FBab%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F10%2FBab%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F11%2FBab%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F12%2FDaftar%2520Pustaka.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F13%2FLampiran.pdf&rft.identifier=++Akhir+Samsul+Rizal%2C+Johan+Ferdiansyah++(2014)+PENGARUH+PEMANFAATAN+SARANA+DAN+PRASARANA+BELAJAR+SEKOLAH+DAN+AKTIVITAS+DALAM+KEGIATAN+EKSTRAKURIKULER+PRAMUKA+SISWA+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+SISWA+KELAS+XI+IPS+SEMESTER+GANJIL+SMA+NEGERI+1+PAGELARAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1568%2F