?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+KUALITAS+PELAYANAN+JASA+TERHADAP+KEPUASAN+KONSUMEN+PADA+LB+LIA+DI+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=0211011109%2C+Pangeran+Saragi&rft.subject=330+Ekonomi&rft.description=ABSTRAK%0D%0ADi+seluruh+dunia+bahasa+inggris+adalah+bahasa+yang+lazim+digunakan+untuk+berkomunikasi+dengan+bangsa+lain%2C+hal+ini+dikarenakan+bahasa+inggris+merupakan+salah+satu+bahasa+internasional+yang+sangat+mudah+untuk+dimengerti+apabila+dibandingkan+dengan+bahasa+internasional+yang+lain.+Selain+itu+bahasa+inggris+lebih+dapat+diterima+sebagai+bahasa+internasional%2C+dikarenakan+banyak+negara-negara+di+dunia+menjadikan+bahasa+inggris+sebagai+bahasa+nasional+mereka+(di+negara-negara+bekas+koloni+inggris).+Salah+satu+tujuan+bangsa+indonesia+adalah+mencerdaskan+kehidupan+bangsa.+Untuk+dapat+merealisasikannya+maka+didirikan+berbagai+macam+sarana+pendidikan+formal+dari+tingkat+dasar+hingga+perguruan+tinggi.+Pemerintah+juga+memberikan+izin+kepada+lembaga+swasta+untuk+membantu+masyarakat+didalam+memperoleh+pendidikan.+Pendidikan+non+formal+lebih+bersifat+keterampilan+siap+pakai+untuk+menghadapi+persaingan+dunia+pekerjaan+yang+semakin+ketat.%0D%0A%0D%0ALB+LIA++merupakan+salah+satu+lembaga+pendidikan+bahasa+inggris++yang+berada+di+Bandar+lampung.+Perusahaan+ini+bergerak+pada+bidang+jasa+pendidikan+dan+merupakan+suatu+perusahaan+yang+berorientasi+pada+kepuasan+konsumen+(siswa).+Masalah+yang+dihadapi+LB+LIA+adalah+berfluktuasinya+jumlah+siswa.+Penulis+merumuskan+permasalahan+%3A+%E2%80%9DApakah+Pelayanan+Jasa+LB+LIA+Bandar+Lampung+Berpengaruh+terhadap+Kepuasan+Konsumen%3F%E2%80%9D%0D%0A%0D%0ATujuan+penulisan+skripsi+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+pelayanan+jasa+terhadap+kepuasan+konsumen+yang+diberikan+oleh+LB+LIA+Bandar+Lampung.+Sedangkan+tujuan+penulisan+skripsi+ini+adalah+sebagai+sumbangan+pemikiran+bagi+pihak+LB+LIA+serta+sebagai+bahan+referensi+untuk+penelitian+lebih+lanjut.%0D%0A%0D%0AHipotesis+yang+diajukan+penulis+adalah%2C+%E2%80%9DAda+pengaruh+antara+kualitas+pelayanan+jasa+LB+LIA+Bandar+Lampung+dengan+kepuasan+konsumen%E2%80%9D.%0D%0A%0D%0AAlat+analisis+yang+digunakan+adalah+uji+Chi+Square+dengan+alat+bantu+SPSS+13.0+diperoleh+bahwa+faktor+reliability+terhadap+kepuasan+siswa+X2%C2%AC+hitung+48%2C372+dengan+nilai+koefisien+kontingensi+0%2C561%2C+faktor+responsiveness+X2%C2%AC+hitung+26%2C406+dengan+nilai+koefisien+kontingensi+0%2C421%2C+faktor+assurance+X2%C2%AC+hitung+28%2C649+dengan+koefisien+kontingensi+0%2C648%2C+faktor+emphaty+X2%C2%AC+hitung+45%2C597+dengan+koefisien+kontingensi+0%2C530%2C+faktor+tangible+X2%C2%AC+hitung+33%2C752+dengan+koefisien+kontingensi+0%2C479%2C+dan+faktor+pelayanan+jasa+(5+dimensi)+terhadap+kepuasan+siswa+X2%C2%AC+hitung+49%2C228+dengan+koefisien+kontingensi+0%2C653.%0D%0A%0D%0ADengan+demikian+dapat+diambil+simpulan+bahwa+layanan+yang+diberikan+LBPP+LIA+Bandar+Lampung+berpengaruh+terhadap+kepuasan+siswa+dilihat+dari+hasil+uji+chi+square.+Saran+yang+diajukan+penulis+adalah+LBPP+LIA++Bandar+lampung+hendaknya+meningkatkan+lagi+layanan+pada+faktor+kehandalan%2C+ketanggapan%2C+jaminan%2C+empati%2C+bukti+fisik+karena+masih+terdapat+siswa+yang+menyatakan+kurang+baik+pada+kelima+dimensi.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS&rft.date=2010&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F15698%2F1%2F0211011109-abstract.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F15698%2F2%2F0211011109-abstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F15698%2F2%2F0211011109-kesimpulan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F15698%2F3%2F0211011109-pendahuluan.pdf&rft.identifier=++0211011109%2C+Pangeran+Saragi++(2010)+PENGARUH+KUALITAS+PELAYANAN+JASA+TERHADAP+KEPUASAN+KONSUMEN+PADA+LB+LIA+DI+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F15698%2F