@misc{eprints1573, month = {Juni}, title = {STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR IPS TERPADU YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL STRUCTURED DYADIC METHODS (SDM) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN ADVERSITY QUOTIENT (AQ) SISWA (StudipadaKelas VIII SMP Negeri 1 Sukau, Lampung Barat TahunPelajaran 2013/2014)}, author = {Rosinta Hotmaida P. Purba D. Purba}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/1573/}, abstract = {Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran dengan memperhatikan Adversity Quotient (AQ) siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMPNegeri 1 Sukau, Lampung BaratTahun Pelajaran 2013-2014 dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VIII B dan VIII C yang ditentukan dengan teknikcluster random sampling. Data penelitian ini merupakan data kuantitatif yang diperoleh melalui tes hasil belajar siswa berupa soal-soalyang berbentuk pilihan berganda. Data juga diperoleh dengan menyebarkan angket untuk mengklasifikasikan AQ siswa. Dari penelitianini, diperolehkesimpulanbahwa: 1. Hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe SDM lebih tinggi dibandingkan tipe GI.Hasil pengujian memperlihatkan Ha diterima dan Ho ditolak dengan menggunakan uji analisis varian dengan rumus Anava Dua Jalan diperoleh } }