?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PEMBELAJARAN+APRESIASI+CERITA+ANAK+SISWA+KELAS+VII%0D%0ASMP+NEGERI+20+BANDAR+LAMPUNG+%09TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014%0D%0A&rft.creator=Dian+Kurniasari%2C+0913041082&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Pembelajaran+apresiasi+cerita+anak+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+20+Bandar+Lampung+merupakan+permasalahan+dalam+permasalahan+dalam+penelitian+ini.+Tujuan+yang+ingin+dicapai+adalah+untuk+mendeskripsikan+Pembelajaran+apresiasi+cerita+anak+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+20+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2013%2F2014.+Kegiatan+yang+dilakukan+penulis+adalah+dengan+mengamati+pembelajaran+secara+keseluruhan+yang+meliputi+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian.%0D%0A%0D%0AMetode+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif+kualitatif%2C+yaitu+penulis+mendeskripsikan+hasil+penelitian+dan+analisisnya+terhadap+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian+pembelajaran+apresiasi+cerita+anak+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+20+Bandar+Lampung.+Objek+penelitian+ini+adalah+aktivitas+pembelajaan+apresiasi+cerita+anak+yang+dilakukan+guru+bidang+studi+Bahasa+Indonesia+dan+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+20+Bandar+Lampung.++Pengumpulan+data+dalam+penelitian+ini+dilakukan+dengan+teknik+observasi%2C+wawancara%2C+dokumentasi%2C+dan+perekaman.+%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+perencanaan+pembelajaran+yang+guru+rancang+sudah+sesuai+dengan+ketentuan+Rencana+Pelaksanaan+Pembelajaran.+Perencanaan+pembelajaran+yang+dibuat+guru+secara+keseluruhan+telah+dirancang+berdasarkan+komponen+yang+dituntut+ada+dalam+kurikulum+2013.+Keseluruhan+komponen+RPP+telah+dirancang+oleh+guru+secara+sistematis%2C+hanya+saja+terdapat+komponen+pembelajaran+yang+mengikuti+tuntutan+kurikulum+2013%2C+yakni+model+pembelajaran.+Selanjutnya%2C+hasil+pelaksanaan+pembelajaran+juga+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+telah+diarahkan+pada+pengaplikasian+kurikulum+2013%2C+yakni+menerapkan+pendekatan+scientific.+Berdasarkan+pendekatan+tersebut%2C+guru+telah+mengarahkan+siswanya+untuk+melakukan+aktivitas+mengamati%2C+menanya%2C+mengumpulkan+informasi%2C+menalar%2C+dan+mengomunikasikan.+Keseluruhan+aktivitas+tersebut+dipadukan+oleh+guru+untuk+mengarahkan+siswanya+agar+mampu+memiliki+pengetahuan+mengenai+cerita+anak%2C+antara+lain+guru+mengarahkan+siswanya+untuk+memiliki+pengetahuan+mengenai+pengertian+cerita+anak%2C+unsur-unsur+intrinsik+cerita+anak%2C+dan+cara+mengidentifikasi+unsur-unsur+intrinsik+cerita+anak.%0D%0A%0D%0APenilaian+hasil+belajar+apresiasi+cerita+anak+yang+dilakukan+oleh+guru+menggunakan+penilaian+tes+dan+nontes.+Penilaian+tes+digunakan+guru+untuk+menilai+pengetahuan+dan+ketrampilan%2C++Pada+pelaksanaannya%2C+penilaian+untuk+menilai+mengenai+unsur+intrinsik+cerita+anak+tidak+disesuaikan+dengan+RPP+yang+dibuat%2C+karena+hanya+dibangun+melalui+pertanyaan-pertanyaan+yang+diberikan+kepada+siswa+secara+keseluruhan.+Penilaian+sikap+dan+ketrampilan+mengidentifikasi+penokohan%2C+latar%2C+alur%2C+tema%2C+dan+amanat+dari+cerita+anak+Dua+Keranjang+Ajaib+didapatkan+nilai+yang+baik+dan+telah+memenuhi+KKM.&rft.publisher=FKIP&rft.date=2015-11-30&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F5%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F4%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F9%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F8%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F20%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F19%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F17%2FDAFRAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Dian+Kurniasari%2C+0913041082++(2015)+PEMBELAJARAN+APRESIASI+CERITA+ANAK+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+20+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++FKIP%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16044%2F