<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING\r\nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE\r\nMEREK BlackBerry\r\n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG)"^^ . "Brand switching adalah perpindahan merek yang dilakukan oleh\r\npelanggan untuk setiap waktu penggunaan. Peralihan merek (brand switching)\r\ndapat dilihat dari banyak indikator, antara lain faktor atribut produk (product\r\natribute), harga produk (price), promosi (promotion), dan saluran distribusi\r\n(distribution). Isu mengenai brand switching mulai berkembang seiring dengan\r\nsituasi persaingan bisnis yang semakin ketat. Kondisi pasar semakin variatif,\r\nkonsumen semakin selektif dalam melakukan pembelian dan konsumen semakin\r\nkritis dalam perilaku pembeliannya. Keadaan ini terjadi pada sektor usaha\r\nberskala besar maupun kecil, baik usaha yang bergerak di bidang perdagangan\r\nmaupun di bidang jasa, demikian pula halnya dengan pertumbuhan usaha\r\npenjualan handphone yang ada di Bandar Lampung. Pangsa pasar handphone di\r\nIndonesia dikuasai oleh Nokia dan BlackBerry, sehingga terjadi persaingan yang\r\nsemakin kompetitif dalam merebut pangsa pasar tersebut, oleh karena itu pokok\r\nmasalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah : apakah faktor atribut produk\r\n(product atribute), harga produk (price), promosi (promotion) dan saluran\r\ndistribusi (distribution) berpengaruh terhadap peralihan merek (brand switching)\r\npada pengguna handphone merek Nokia ke handphone merek BlackBerry di\r\nBandar Lampung?\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor atribut produk\r\n(product atribute), harga produk (price), promosi (promotion) dan saluran\r\ndistribusi (distribution) terhadap peralihan merek (brand switching) pada\r\npengguna handphone merek Nokia ke handphone merek BlackBerry di Bandar\r\nLampung. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh\r\nfaktor atribut produk (product atribute), harga produk (price), promosi\r\n(promotion) dan saluran distribusi (distribution) terhadap peralihan merek (brand\r\nswitching) pada pada pengguna handphone merek Nokia ke handphone merek\r\nBlackBerry di Bandar Lampung yang dilakukan dengan metode incidental\r\n(accidental, opportunistic sampling) dengan sampel sebanyak 100 responden.\r\nAlat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis\r\nkuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan cara menganalisis permasalahan\r\nberdasarkan teori-teori yang berhubungan dengan brand switching pada pengguna\r\nhandphone merek Nokia ke handphone merek BlackBerry dan kemudian\r\ndikaitkan dengan data hasil penyebaran kuesioner pada responden di Bandar\r\niv\r\nLampung. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan regresi binary\r\nlogistik. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh bahwa faktor atribut produk\r\n(product atribute), harga produk (price), promosi (promotion) dan saluran\r\ndistribusi (distribution) berpengaruh signifikan terhadap peralihan merek (brand\r\nswitching) pada pengguna handphone merek Nokia ke handphone merek\r\nBlackBerry. Nilai Nagelkerke R2 sebesar 0,634 berarti bahwa faktor atribut\r\nproduk (product atribute), harga produk (price), promosi (promotion) dan saluran\r\ndistribusi (distribution) mampu mempengaruhi keputusan brand switching sebesar\r\n63,4% sedangkan sisanya 36,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.\r\nSaran yang dapat diberikan untuk distributor handphone merek BlackBerry adalah\r\nuntuk lebih kreatif lagi dalam mengembangkan atribut handphone dengan\r\nmanambah fitur handphone dan juga meningkatkan promosi dan menjaga saluran\r\ndistribusi barang agar selalu tersedia di dealer BlackBerry.\r\nKata Kunci : Brand Switching, Atribut Produk, Harga, Promosi, Saluran Distribusi."^^ . "2012-09-23" . . . "Fakultas Ekonomi"^^ . . . "Universitas Unila, Fakultas Ekonomi"^^ . . . . . . . . . "Anjas Asmara"^^ . " "^^ . "Anjas Asmara "^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING\r\nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE\r\nMEREK BlackBerry\r\n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING\r\nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE\r\nMEREK BlackBerry\r\n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING\r\nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE\r\nMEREK BlackBerry\r\n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING\r\nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE\r\nMEREK BlackBerry\r\n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING\r\nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE\r\nMEREK BlackBerry\r\n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING\r\nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE\r\nMEREK BlackBerry\r\n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #1608 \n\nFAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRANDSWITCHING \nPENGGUNA HANDPHONE MEREK NOKIA KE HANDPHONE \nMEREK BlackBerry \n(STUDI KASUS DI BANDAR LAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "HB Economic Theory"@en . . . "HC Economic History and Conditions"@en . . . "QA75 Electronic computers. Computer science"@en . . . "Teknologi (General)"@id . .