?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGEMBANGAN+MODUL+INTERAKTIF+MATERI+PEMBIASAN%0D%0ACAHAYA+DENGAN+STRATEGI+INKUIRI&rft.creator=Angga+Arbiyanto%2C+1113022007&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Perkembangan+teknologi+yang+ada+pada+saat+ini+belum+dimaksimalkan+oleh+pelaku%0D%0Apendidikan+untuk+mendukung+pembelajaran+khususnya+Ilmu+Pengetahuan+Alam%0D%0A(IPA).+Fenomena-fenomena+IPA+yang+tidak+dapat+disajikan+secara+langsung%0D%0Aseharusnya+dapat+dikemas+secara+sederhana+dan+interaktif+dengan+bantuan%0D%0Ateknologi.+Berdasarkan+penelitian+pendahuluan+yang+dilakukan+di+SMP%0D%0AMuhammadiyah+1+Gadingrejo+Kabupaten+Pringsewu+diperoleh+hasil+yang%0D%0Amenunjukkan+bahwa+ketertariakan+siswa+terhadap+pembelajaran+berbasis+TIK%0D%0Acukup+tinggi.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+(1)+membuat+Modul+Interaktif+berbasis%0D%0ATIK+Materi+Pembiasan+Cahaya+dengan+Strategi+Inkuiri%2C+(2)+mengungkapkan%0D%0Akeefisienaan+Modul+Interaktif+berbasis+TIK+Materi+Pembiasan+Cahaya+dengan%0D%0AStrategi+Inkuiri+di+SMP+Muhammadiyah+1+Gadingrejo+yang+dikembangkan%0D%0Asebagai+suatu+sumber+belajar%2C+dan+(3)+mengungkap+keefektifan+Modul+Interaktif%0D%0Aberbasis+TIK+Materi+Pembiasan+Cahaya+dengan+Strategi+Inkuiri+di+SMP%0D%0AMuhammadiyah+1+Gadingrejo+yang+dikembangkan+sebagai+suatu+sumber+belajar.%0D%0APenelitian+ini+telah+dilaksanakan+pada+semester+ganjil+tahun+ajaran+2015%2F2016+di%0D%0ASMP+Muhammadiyah+1+Gadingrejo+Kabupaten+Pringsewu.+Populasi+penelitian%0D%0AAngga+Arbiyanto%0D%0Aadalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+pada+semester+ganjil+dengan+jumlah+29+siswa.%0D%0AHasil+yang+diperoleh+dari+penelitian+yang+dilakukan+adalah+modul+interaktif+yang%0D%0Adikembangkan+dikategorikan+menarik+dengan+perolehan+skor+3%2C10%2C+modul%0D%0Ainteraktif+yang+dikembangkan+mudah+digunakan+dengan+perolehan+skor+3%2C07%2C%0D%0Amodul+interaktif+yang+dikembangkan+bermanfaat+dengan+perolehan+skor+3%2C07%2C+dan%0D%0Amodul+interaktif+yang+dikembangkan+efektif+sebagai+suatu+sumber+belajar+dilihat%0D%0Adari+hasil+belajar+siswa+lebih+dari+75%25+siswa+telah+tuntas+KKM%2C+yaitu+82%2C76%25+dari%0D%0Ajumlah+seluruh+siswa+sebanyak+29+siswa+dengan+nilai+tertinggi+87%2C50+dan+nilai%0D%0Aterendah+62%2C50.+Kelebihan+dari+modul+interaktif+yang+dikembangkan+adalah%0D%0Aformat+modul+merupakan+output+program+Microsoft+Power+Point+2007+dengan%0D%0Aformat+.pptx+yang+telah+umum+digunakan+sehingga+dapat+langsung+diputar+pada%0D%0Alaptop+atau+komputer+manapun%2C+sajiannya+yang+interaktif%2C+dan+menampilkan%0D%0Afenomena-fenomena+fisika+yang+sulit+untuk+diamati+secara+langsung.+Kesimpulan%0D%0Adari+penelitian+ini+adalah+modul+interaktif+yang+dikembangkan+efektif+sebagai%0D%0Asuatu+sumber+belajar+pada+kurikulum+2013+dengan+strategi+Inkuiri.%0D%0AKata+kunci%3A+inkuiri%2C+modul%2C+pengembangan&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-12-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F6%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F8%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F9%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F10%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F11%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F12%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F13%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Angga+Arbiyanto%2C+1113022007++(2015)+PENGEMBANGAN+MODUL+INTERAKTIF+MATERI+PEMBIASAN+CAHAYA+DENGAN+STRATEGI+INKUIRI.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16150%2F