%0 Generic %9 Other %A M FARID NAUFAL, 1111011082 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2015 %F eprints:16187 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH DIMENSI CITRA MEREK PADA NIAT BELI KONSUMEN MOBIL TOYOTA RUSH DI BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/16187/ %X ABSTRAK Perkembangan ekonomi dewasa ini semakin mengarah pada persaingan ketat khususnya untuk perusahaan sejenis. Mereka dituntut untuk memiliki suatu keunikan tersendiri yang dapat memikat konsumen dalam rangka mempertahankan atau merebut pangsa pasar yang ada. Konsumen saat ini sangatlah kritis dalam memilih suatu produk terutama dalam membeli suatu produk. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tawaran produk saat ini sangatlah beragam dan banyak, tak terkecuali untuk mobil yang mana sekarang ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Pilihan yang semakin banyak ini membuat banyak konsumen dapat menentukan pilihannya akan suatu produk, dalam hal ini adalah mobil yang dapat memikat dan membuat konsumen tersebut membeli dan loyal terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi citra merek pada niat beli konsumen mobil Toyota Rush di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini adalah, (1) :Citra Perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan pada niat beli, (2) Citra Produk memiliki pengaruh yang signifikan pada niat beli, dan (3) Citra Pemakai memiliki pengaruh yang signifikan pada niat beli Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan metode uji regresi linear dalam rangka mendapatkan kesimpulan. Berdasarkan hasil pembahasan, hipotesis yang dirumuskan dapat diterima. Hal ini didasarkan pada hasil pengujian analisis determinasi yang menunjukkan pengaruh dimensi citra merek pada niat beli konsumen mobil Toyota Rush berdasarkan koofesien determinasi sebesar R2= 0.607 yang berarti variabel X (Dimensi Citra Merek) mempengaruhi variabel Y (Niat Beli Kosumen) sebesar 60,7% dan sisanya sebesar 39,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Dimensi Citra Merek, Niat Beli Konsumen, Strategi Pemasaran