creators_name: Aditya Ibnu Topan, 0856041001 creators_id: adityaibnutopan@yahoo.co.id type: other datestamp: 2015-12-28 07:15:31 lastmod: 2015-12-28 07:15:31 metadata_visibility: show title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT (Studi pada e-parking Pasar Tengah Bandar Lampung) ispublished: pub subjects: HB subjects: HJ full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap tingkat kepuasan masyarakat dalam konteks pelayanan e-parking di Pasar Tengah Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pegaruh kualitas pelayanan e-parking terhadap tingkat kepuasan masyarakat, dan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan e-parking terhadap tingkat kepuasan masyarakat di Pasar Tengah Bandar Lampung. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui kuesioner dan dilanjutkan dengan memasukan data (data entry), pemindahan data (data entering), serta penyajian data (data output) menggunakan program SPSS 20 dan analisis data menggunakan statistik deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji korelasi Pearson, serta uji hipotesis yaitu uji t-statistik . Berdasarkan hasil penelitian menggunakan statistik deskriptif, menyatakan respon variabel X berdasarkan perolehan nilai mean (rata-rata) sebesar 3,0741 termasuk dalam kategori kurang baik, sedangkan respon variabel Y berdasarkan perolehan nilai mean (rata-rata) sebesar 3,2807 termasuk dalam kategori cukup baik. Pada uji hipotesis menggunakan uji t-statistik diperoleh nilai t hitung sebesar 7,770. Dikarenakan nilai thitung > ttabel (7,770 > 1,984) Ho ditolak dan Ha diterima maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan besar koefisien korelasi 0,617. Hasil uji regresi linier sederhana, pada nilai koefisien determinasi dinyatakan bahwa 38,1% kepuasan masyarakat dapat dipengaruhi dengan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya yaitu 61,9% harus dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini. date: 2015-12-03 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG institution: Universitas Lampung department: FISIP thesis_type: other citation: Aditya Ibnu Topan, 0856041001 (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT (Studi pada e-parking Pasar Tengah Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/2/ABSTRAK%20eng.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/3/COVER.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/4/PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/5/PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/6/PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/7/RIWAYAT%20HIDUP.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/8/PERSEMBAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/9/MOTTO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/10/SANWACANA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/11/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/12/BAB%201.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/13/BAB%202.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/14/BAB%203.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/15/BAB%204.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/16/BAB%205.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/17/BAB%206.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/16188/18/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf