?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+STRATEGI+PEMBELAJARAN+AKTIF+TIPE+TEAM+QUIZ%0D%0APADA+PEMBELAJARAN+SEJARAH+SISWA+KELAS+X%0D%0ASMA+NEGERI+5+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Rika+Warda+Julianti%2C+1013033018&rft.subject=HN+Social+history+and+conditions.+Social+problems.+Social+reform&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Efektivitas+adalah+suatu+ukuran+yang+mengukur+seberapa+jauh+tujuan+telah%0D%0Atercapai.+Dalam+hal+ini+efektivitas+digunakan+untuk+mengukur+keberhasilan%0D%0Astrategi+pembelajaran+aktif+tipe+team+quiz+dalam+mencapai+tujuan+pembelajaran%0D%0Asejarah.+Strategi+pembelajaran+aktif+adalah+strategi+belajar+mengajar+yang%0D%0Aditerapkan+dalam+proses+pembelajaran+yang+menekankan+siswa+untuk+belajar+aktif%0D%0Adan+menyenangkan+serta+meningkatkan+rasa+tanggung+jawab+siswa+atas+apa+yang%0D%0Amereka+pelajari+dan+tidak+mengancam+atau+tidak+membuat+mereka+takut.+Salah%0D%0Asatu+tipe+strategi+pembelajaran+aktif+yaitu+tipe+Team+Quiz.+Dalam+sebuah+strategi%0D%0Apembelajaran+aktif+tersusun+atas+komponen+atau+aspek-aspek+yang+membentuk%0D%0Astrategi+pembelajaran+aktif.+Komponen+atau+aspek-aspek+yang+membentuk+strategi%0D%0Apembelajaran+aktif+terdiri+dari+pengalaman%2C+interaksi%2C+komunikasi%2C+refleksi%2C+dan%0D%0Akomponen+pendukung.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+seberapa+besar+efektivitas+strategi%0D%0Apembelajaran+aktif+tipe+team+quiz+pada+pembelajaran+sejarah+siswa+kelas+X+SMA%0D%0ANegeri+5+Bandar+Lampung+Tahun+pelajaran+2014%2F2015%3F+Tujuan+yang+ingin%0D%0Adicapai+dalam+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+efektivitas+strategi%0D%0Apembelajaran+aktif+tipe+team+quiz+pada+pembelajaran+sejarah+siswa+kelas+X+SMA%0D%0ANegeri+5+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015.+Metode+yang+digunakan%0D%0Aadalah+deskriptif+dengan+teknik+pengumpulan+data+melalui+kuesioner%2C+observasi%0D%0Adan+dokumentasi.%0D%0AHasil+dalam+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+efektivitas+strategi+pembelajaran%0D%0Aaktif+tipe+team+quiz+pada+pembelajaran+sejarah+berdasarkan+kuesioner+mencapai%0D%0A77%2C8%25+masuk+dalam+kategori+efektivitas+kuat%2Fefektif%2C+dan+perolehan+data%0D%0Aberdasarkan+observasi+mencapai+76%2C7%25+masuk+dalam+kategori+efektivitas%0D%0Akuat%2Fefektif.+Dengan+demikian+dapat+disimpulkan+bahwa+strategi+pembelajaran%0D%0Aaktif+tipe+team+quiz+pada+pembelajaran+sejarah+memiliki+efektivitas+yang%0D%0Akuat%2Fefektif.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2015-11-30&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F8%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Rika+Warda+Julianti%2C+1013033018++(2015)+EFEKTIVITAS+STRATEGI+PEMBELAJARAN+AKTIF+TIPE+TEAM+QUIZ+PADA+PEMBELAJARAN+SEJARAH+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+5+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16190%2F