@article{eprints16210, month = {Oktober}, title = {ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG MEREK SEPEDA MOTOR SUZUKI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2012}, author = {TEDI FEBRIANSYAH 0613031045}, year = {2012}, journal = {Digital Library}, url = {http://digilib.unila.ac.id/16210/}, abstract = {This study aims to determine the factors that buy decision student of Universitas Lampung Year 2012 which restricted free variable motivation, and perception of students about Suzuki motorcycle trademark. The method used in this research is descriptive approach to verification with Ex Post Facto and Survey. Population were the students of Universitas Lampung totaling 99 people. Data collection techniques in this study were observation, interviews, documentation and questionnaires. Testing hypotheses were analyzed using simple linear regression and multiple linear regression. Based on data analysis that (1) There is a positive and significant influence students' motivation vocational buy decision student of Universitas Lampung Year 2012. (2) There is a positive and significant influence students' perceptions of about Suzuki motorcycle trademark vocational buy decision student of Universitas Lampung Year 2012. (3) There is a positive and significant influence motivation, and students? perceptions of about Suzuki motorcycle trademark vocational buy decision student of Universitas Lampung Year 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi Keputusan membeli pada mahsiswa Universitas Lampung Tahun 2012 yang dibatasi pada variabel bebas motivasi dan persepsi mahasiswa tentang merek sepeda motor Suzuki. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif verifikatif dengan pendekatan Ex Post Facto dan Survey. Populasi penelitian adalah mahsiswa Universitas Lampung yang berjumlah 99 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan Motivasi mahasiswa terhadap keputusan membeli pada mahasiswa Universitas Lampung Tahun Pelajaran Tahun2012. (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan persepsi mahasiswa tentang merek sepeda motor Suzuki terhadap keputusan membeli pada mahasiswa Universitas Lampung tahun 2012. (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan motivasi, dan persepsi siswa tentang merek sepeda motor Suzuki terhadap keputusan membeli pada mahasiswa Universitas Lampung Tahun 2012.} }