TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints16328 UR - http://digilib.unila.ac.id/16328/ A1 - Yuni Septi, 1016031081 Y1 - 2015/12/08/ N2 - Banyaknya persaingan dalam industri rokok membuat setiap perusahaan rokok membuat strategi komunikasi sendiri yang dapat menarik konsumen. Membuat strategi komunikasi adalah membuat perhitungan yang cermat mengenai situasi dan kondisi yang akan ditempuh dan dihadapi guna mencapai suatu tujuan, atau dengan kata lain bahwa menggunakan strategi komunikasi berarti menggunakan beberapa cara berkomunikasi secara sadar untuk menciptakan perubahan pada khalayak dengan mudah dan cepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Brand Presenter pada PT. Hanjaya Mandala Sampoerna dalam memasarkan produk di wilayah Bandar Lampung. Pembahasan mengenai strategi komunikasi dalam pembahasan, dibahas dengan menggunakan teori AIDDA. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh brand presenter menggunakan role play yang sesuai teori AIDDA. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand presenter mempromosikan produknya menggunakan toeri AIDDA sehingga produk dapat terjual sesuai dengan target yang diinginkan perusahaan. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Teori AIDDA ABSTRAK BAHASA INGGRIS Many competition in industry cigarettes to make any company cigarettes to make the communications strategy that can be pulled consumers .Make the communications strategy is careful make a calculation of the situation and conditions under which it will and by faced by to achieve a purpose , in other words that use the communications strategy implies using some way communicate in conscious for creating the change to people easily and quickly . The purpose of this research is to described the communications strategy done by brand presenter to PT. Hanjaya Mandala Sampoerna in marketing products in the Lampung. Discussion on the communications strategy in the discussed by using AIDDA theory. Methods used in this study including the methods descriptive with a qualitative approach. This research result indicates that the communications strategy used by brand presenter use role play according to the theory aidda. The conclusion of this research is brand presenter promoting the product use the theory aidda so that the product can sold accordance with the target desired company. Keywords: Strategy of communication, AIDDA Theory PB - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK TI - Strategi Komunikasi Oleh Brand Presenter Dalam Memasarkan Produk Kepada Konsumen AV - restricted ER -