?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan+Universitas+Lampung&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+MELALUI%0D%0AMODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+GROUP%0D%0AINVESTIGATION+(GI)+DAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)%0D%0ADENGAN+MEMPERHATIKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF%0D%0APADA+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=+IKA+PUSPITA+SARI+%2C+0853031021&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Melihat+hasil+belajar+yang+belum+optimal%2C+maka+perubahan+dalam+proses%0D%0Apembelajaran+yang+menciptakan+suasana+belajar+yang+aktif+dan+menyenangkan%0D%0Aseharusnya+mulai+diterapkan+disekolah.%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+keefektifan+penerapan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+GI+dan+tipe+PBL+jika+dikaitkan+kemampuan+berpikir%0D%0Akreatif.+Metode+eksperimen+yang+digunakan+adalah+metode+eksperimen+semu+(quasi%0D%0Aeksperimental+design).+Populasi+penelitian+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP%0D%0ANegeri+22+Bandar+Lampung+pada+semester+genap+tahun+pelajaran+2015%2F2016+yang%0D%0Aterdiri+dari+4+kelas+sebanyak+126+siswa.+Pengambilan+sampel+dilakukan+dengan%0D%0Ateknik+cluster+random+sampling.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+analisis+varians%0D%0Adua+jalan+dan+t-test+dua+sampel+independen.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukaan+(1)+ada+perbedaan+yang+signifikan+hasil+belajar+IPS%0D%0ATerpadu+melalui+model+pembelajaran+GI+dan+tipe+PBL%3B+(2)+rata-rata+hasil+belajar%0D%0AIPS+Terpadu+pada+siswa+yang+memiliki+kemampuan+berpikir+kreatif+tinggi+dengan%0D%0Amenggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+GI+lebih+tinggi+dibandingkan%0D%0Adengan+tipe+PBL%3B+(3)+rata-rata+hasil+belajar+IPS+Terpadu+pada+siswa+yang+memiliki%0D%0Akemampuan+berpikir+kreatif+rendah+dengan+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+GI+lebih+rendah+dibandingkan+dengan+tipe+PBL%3B+(4)+ada+interaksi%0D%0Ayang+signifikan+antara+model+pembelajaran+dengan+kemampuan+berpikir+kreatif%0D%0Asiswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+GI%2C+hasil+belajar%2C+kemampuan+berpikir+kreatif+%2C+PBL&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2015-12-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F5%2FDAFTAR%2520GRAFIK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F8%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F9%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F10%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F11%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F12%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F13%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F14%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=+++IKA+PUSPITA+SARI+%2C+0853031021++(2015)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+GROUP+INVESTIGATION+(GI)+DAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF+PADA+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F16601%2F