?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+SKILL+ARGUMENTASI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)%0D%0ATERHADAP+LITERASI+SAINS+SISWA+SMP&rft.creator=+%2C+ARINA+KHUSNAYAIN&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Proses+pembelajaran+yang+berlangsung+di+sekolah+saat+ini+kurang+memperhatikan+literasi+sains+siswa.+Hal+ini+mengakibatkan+siswa+Indonesia+memiliki+literasi+sains+yang+masih+rendah.+Upaya+mengembangkan+literasi+sains+siswa+dilakukan+dengan+menerapkan+pembelajaran+yang+mengajak+siswa+untuk+belajar+sains+dengan+membenarkan+sesuatu+berdasarkan+alasan%2C+fakta%2C+serta+pertimbangan+argumen.+Proses+pembelajaran+ini+mengajak+siswa+untuk+mengasah+skill+argumentasinya+sehingga+mampu+menyelesaikan+permasalahan+sains+yang+ada+di+lingkungannya.+Proses+pembelajaran+Problem+Based+Learning+(PBL)+dapat+digunakan+untuk+merangsang+siswa+menggunakan+skill+argumentasinya+dalam+penyelesaian+masalah.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk%3A+(1)+mendeskripsikan+pengaruh+skill+argumentasi+terhadap+literasi+sains+siswa+SMP%2C+dan+(2)+mengetahui+peningkatan+literasi+sains+siswa+SMP+dengan+menggunakan+skill+argumentasi.+Penelitian+ini+dilakukan+di+SMP+Negeri+1+Bangunrejo%2C+menggunakan+satu+kelas+yaitu+kelas+VIIIB+dengan+jumlah+sampel+32+siswa+dan+menggunakan+desain+One-Group+Pretest+%E2%80%93%0D%0AArina+Khusnayain%0D%0Aiii%0D%0APosttest.+Hasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa%3A+(1)+terdapat+pengaruh+linear%0D%0Ayang+positif+dan+signifikan+antara+skill+argumentasi+terhadap+literasi+sains+siswa%0D%0ASMP+dengan+kontribusi+sebesar+53%2C7%25+dan+persamaan+regresinya+adalah%0D%0AY%60+%3D+38%2C133+%2B+0%2C607X%2C+dan+(2)+terjadi+peningkatan+yang+signifikan+dari+literasi%0D%0Asains+siswa+SMP+dengan+menggunakan+skill+argumentasi%2C+dengan+nilai+N-gain%0D%0Arata-rata+0%2C61+yang+termasuk+dalam+kategori+sedang.%0D%0AKata+kunci+%3A+skill+argumentasi%2C+literasi+sains.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F1%2F3.%2520Cover%2520Dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F2%2F2.%2520Abstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F3%2F2.1%2520Abstract.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F4%2F4.%2520Persetujuan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F5%2F5.%2520Pengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F6%2F6.%2520Pernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F7%2F11.%2520Daftar%2520Isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F8%2FBab%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F9%2FBab%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F10%2FBab%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F11%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F12%2FBab%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F13%2FDaftar%2520Pustaka.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F14%2FLampiran.zip&rft.identifier=+++%2C+ARINA+KHUSNAYAIN++(2013)+PENGARUH+SKILL+ARGUMENTASI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+(PBL)+TERHADAP+LITERASI+SAINS+SISWA+SMP.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1683%2F