<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA"^^ . "Fisika merupakan salah satu mata pelajaran dalam rumpun sains yang erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pembelajaran sains termasuk fisika, pada umumnya siswa dituntut untuk lebih banyak mempelajari konsep-konsep dan prinsip-prinsip sains yang hanya terdapat dalam buku pelajaran. Cara pembelajaran seperti ini menyebabkan siswa hanya megenal banyak peristilahan sains secara hafalan tanpa makna. Salah satu upaya yang dapat membantu siswa dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa khususnya pada materi Fluida Statis adalah menumbuhkan kemampuan berkomunikasi sains siswa baik secara verbal maupun non-verbal. Berdasarkan hal tersebut, peneliti telah melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh keterampilan berkomunikasi sains menggunakan model pembelajaran Learning Cycle 3 E (LC 3 E) terhadap penguasaan konsep fisika siswa pada materi Fluida Statis.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui peningkatan penguasaan kosep fisika siswa dengan menggunakan keterampilan berkomunikasi sains, dan (2)\r\nPujiati\r\niii\r\nMengetahui pengaruh keterampilan berkomunikasi sains terhadap penguasaan\r\nkonsep fisika siswa pada materi Fluida Statis.\r\nPenelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Rumbia, menggunakan satu kelas yaitu\r\nkelas XI IPA3 dengan jumlah sampel 30 siswa dan menggunakan desain One\r\nGroup Pretest-Posttest. Pada penelitian ini diperoleh data keterampilan\r\nberkomunikasi sains, data pretest dan posttest penguasaan konsep fisika siswa\r\nyang berdistribusi normal dan linier. Kemudian untuk menguji peningkatan\r\npenguasaan konsep fisika siswa dilakukan perhitungan persentase kenaikan skor\r\nN-gain dan uji paired sample t test dari data pretest dan posttest penguasaan\r\nkonsep fisika siswa. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh dilakukan uji\r\nlinearitas, korelasi, dan regresi linear sederhana antara data keterampilan\r\nberkomunikasi sains dan data posttest penguasaan konsep fisika siswa.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat peningkatan rata-rata\r\npenguasaan konsep fisika siswa yang cukup signifikan dengan menggunakan\r\npendekatan keterampilan berkomunikasi sains, dengan nilai N-gain rata-rata 0,55\r\nyang termasuk kategori sedang, dan (2) Terdapat pengaruh yang linear dan\r\nsignifikan antara keterampilan berkomunikasi sains terhadap penguasaan konsep\r\nfisika siswa pada materi Fluida Statis dengan kontribusi sebesar 14% dan\r\npersamaan regresinya adalah Y = 20,666 + 0,647X.\r\nKata kunci : keterampilan berkomunikasi sains dan penguasaan konsep."^^ . "2013-09-23" . . . . . . . . . . . . . . . "Fakultas KIP"^^ . . . . . . . "PUJIATI"^^ . " "^^ . "PUJIATI "^^ . . . . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "2. COVER DALAM.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "5. PERNYATAAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "10. DAFTAR ISI.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "BAB I.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "BAB II.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "BAB III.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "BAB V.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (File PDF)"^^ . . . . . "DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Archive)"^^ . . . . . "3. LAMPIRAN.zip"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING\r\nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP\r\nFISIKA SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #1695 \n\nPENGARUH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SAINS \nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING \nCYCLE 3 E (LC 3 E) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP \nFISIKA SISWA\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . . . "LB Theory and practice of education"@en . . . "QC Physics"@en . .