?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+ASESMEN+E-PORTOFOLIO+MELALUI+GROUP+FACEBOOK+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+ARIAS+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+FISIKA+SMA&rft.creator=+%2C+Siti+Nurul+Aroma+Dewi&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Asesmen+adalah+aspek+yang+sangat+penting+dalam+pembelajaran+fisika.+Fisika+merupakan+mata+pelajaran+yang+terstruktur%2C+terorganisasi+dan+sifatnya+berjenjang.+Diperlukan+asesmen+yang+tepat+untuk+merefleksikan+hasil+belajar+siswa.+Untuk+itu+dilakukan+penelitian+untuk+menerapkan+asesmen+e-portofolio+melalui+group+facebook.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui%3A+ada+tidaknya+pengaruh+yang+positif+dan+signifikan+asesmen+e-portofolio+melalui+group+facebook+menggunakan+model+pembelajaran+ARIAS+terhadap+hasil+belajar+fisika+siswa+SMA.+Asesmen+e-portofolio+melalui+group+facebook+merupakan+sebuah+bukti+digital+berdasarkan+pengalaman%2C+pencapaian+dan+hasil+pembelajaran+siswa+didalam+group+facebook+yang+dapat+motivasi+siswa+untuk+mencapai+hasil+belajar+yang+lebih+baik.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XI+SMAN+1+Tanjung+Bintang%2C+Lampung+Selatan+pada+semester+genap+tahun+ajaran+2012%2F2013%2C+sedangkan+sampel+yang+diambil%2C+yaitu+kelas+XI+IPA1.+Pemilihan+kelas+sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+dengan+menggunakan+purposive+sampling.+Penelitian+ini+menggunakan+desain%0D%0ASiti+Nurul+Aroma+Dewi%0D%0Aone-shot+case+study.+Hasil+yang+diperoleh+dari+penelitian+yang+telah+dilakukan%0D%0Aadalah+ada+pengaruh+pengaruh+yang+positif+dan+signifikan+asesmen+e-portofolio%0D%0Amelalui+group+facebook+menggunakan+model+pembelajaran+ARIAS+terhadap+hasil%0D%0Abelajar+fisika+siswa+SMA.+Rata-rata+nilai+asesmen+e-portofolio+siswa+adalah+72.%0D%0ASedangkan+rata-rata+nilai+hasil+belajar+siswa+adalah+sebesar+18%2C9%25+dengan%0D%0Akategori+tinggi+sekali%2C+64%2C8%25+dengan+kategori+tinggi%2C+dan+16%2C2%25+dengan+kategori%0D%0Asedang.+Dengan+persamaan+Y+%3D+32%2C62+%2B+0.50X+dengan+X+sebagai+asesmen+eportofolio%0D%0Adan+Y+sebagai+hasil+belajar.+Dengan+uji+regresi+dapat+disimpulkan%0D%0Abahwa+asesmen+e-portofolio+mempengaruhi+hasil+belajar+siswa+sebesar+12%25.%0D%0AKata+kunci%3A+asesmen%2C+e-portofolio%2C+facebook%2C+hasil+belajar.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F1%2F3.%2520COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F2%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F3%2F4.MENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F4%2F5.%2520MENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F5%2F6.%2520SURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F6%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F8%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F9%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=+++%2C+Siti+Nurul+Aroma+Dewi++(2013)+PENGARUH+ASESMEN+E-PORTOFOLIO+MELALUI+GROUP+FACEBOOK+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+ARIAS+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+FISIKA+SMA.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1728%2F