<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011"^^ . "Abstract\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) Ada tidaknya interaksi antara\r\npembelajaran dan tingkat kemampuan awal dalam peningkatkan prestasi belajar\r\nmatematika siswa. 2) Perbedaan peningkatan prestasi belajar matematika siswa\r\nyang pembelajarannya menggunakan PBL dan pembelajaran kooperatif tipe\r\nSTAD. 3) Perbedaan peningkatan prestasi belajar matematika siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan PBL dan kooperatif tipe STAD pada siswa\r\nkemampuan awal tinggi. 4) Perbedaan peningkatan prestasi belajar matematika\r\nsiswa yang pembelajarannya menggunakan PBL dan kooperatif tipe STAD pada\r\nsiswa kemampuan awal rendah.\r\nMetode yang digunakan penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dan\r\nmenggunakan rancangan eksperimen faktorial 2x2. Populasi penelitian adalah\r\nseluruh siswa kelas IX yang berjumlah 277 siswa terdiri 7 kelas. Sedangkan\r\nsampling yang digunakan adalah purposive sampling, diperoleh jumlah sampel 64\r\nsiswa yang terdiri dari 33 siswa kelas IX-D dan 31 siswa kelas X-F. Instrumen\r\ndalam penelitian berupa tes pengetahuan awal matematika (PAM) untuk\r\nmendapatkan kelompok kemampuan awal matematika tinggi dan rendah, pretes\r\ndan postes untuk mendapatkan data peningkatan prestasi matematika siswa.\r\nHasil penelitian menunjukkan terdapat interaksi antara pembelajaran dan tingkat\r\nkemampuan awal dalam peningkatan prestasi belajar matematika siswa.\r\nBerdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa rata-rata\r\npeningkatan prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan PBL (rata-rata\r\ngain = 0,91) lebih tinggi dari pebelajaran kooperatif tipe STAD (rata-rata gain =\r\n0,90). Pada siswa kemampuan awal tinggi diperoleh rata-rata peningkatan prestasi\r\nDwi Anggraeni Maya Sari\r\nbelajar matematika siswa yang menggunakan PBL (rata-rata gain = 0,96) lebih\r\ntinggi dari pada pembelajaran kooperatif tipe STAD (rata-rata gain = 0,85). Pada\r\nsiswa kemampuan awal rendah diperoleh rata-rata peningkatan prestasi belajar\r\nmatematika siswa yang menggunakan PBL (rata-rata gain = 0,87) lebih rendah\r\ndari pembelajaran kooperatif tipe STAD (rata-rata gain = 0,93).\r\nKesimpulan penelitian, tanpa memperhatikan tingkat kemampuan awal\r\npeningkatan prestasi belajar matematika siswa dengan pembelajaran PBL lebih\r\ntinggi dari pembelajaran kooperatif tipe STAD. Memperhatikan tingkat\r\nkemampuan awal, peningkatan prestasi belajar matematika siswa dengan\r\npembelajaran PBL akan tinggi pada siswa kemampuan awal tinggi, sedangkan\r\ndengan pembelajaran kooperatif tipe STAD akan tinggi pada siswa kemampuan\r\nawal rendah."^^ . "2012-01-13" . . . . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "DWI ANGGRAENI MAYA SARI"^^ . "0823011020"^^ . "DWI ANGGRAENI MAYA SARI 0823011020"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (File PDF)"^^ . . . "0823011020-abstract.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (File PDF)"^^ . . . "0823011020-abstrak.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (File PDF)"^^ . . . "0823011020-kesimpulan.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (File PDF)"^^ . . . "0823011020-pendahuluan.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING\r\nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT\r\nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN\r\nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR\r\nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17347 \n\nPERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA \nMELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING \nDENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT \nTEAMS ACHIEVEMENT DITINJAU DARI KEMAMPUAN \nAWAL BERBEDA PADA SISWA SMPN 19 BANDAR \nLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011\n\n" . "text/html" . . . " " . .