title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN LAMPUNG BARAT creator: 0821011029, M. Agus Setiawan subject: description: ABSTRAK Kinerja pegawai sangat tergantung dari beberapa faktor yaitu Faktor Individual, Faktor Fsikologis dan Faktor Organisasi (Simamora, 1995). Penilaian prestasi kerja (performance appraisal) merupakan alat Manajemen Sumber Daya Manusia yang dipergunakan untuk mengukur kualitas Sumber Daya Manusia yang dimiliki instansi pemerintah pada periode tertentu sekaligus untuk mengetahui tingkat kesesuaiannya dengan kebutuhan Sumber Daya Manusia pada periode yang sama. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lampung Barat. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi. Alat analisis data ini dipilih karena untuk meneliti tingkat signifikan hubungan sebab akibat dari variabel Faktor Individual, Faktor Psikologis, dan Faktor Organisasi berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu kinerja (Y). Pengumpulan informasi dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada 55 pegawai Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lampung Barat. Instrumen yang digunakan sebagai alat pengumpulan data adalah kuesioner yang terdiri atas 6 butir untuk variabel X1, 8 butir untuk variabel X2, 8 butir Variabel untuk X3, 14 butir variabel untuk Y. Hasil penelitian menunjukkan 60, 9 % sangat setuju terhadap penyataan Faktor Individual yang diujikan dalam kuesioner tersebut namun belum dapat membantu secara positif terhadap kinerja. 63, 4 % sangat setuju terhadap penyataan Faktor Fsikologis yang diujikan dalam kuesioner dan secara positif berpengaruh terhadap kinerja. 7,5 % sangat setuju terhadap penyataan Faktor Organisasi yang diujikan dalam kuesioner dan secara positif berpengaruh terhadap kinerja. Implikasi dari hasil penelitian lebih lanjut berdasarkan penelitian ini, Faktor Organisasi merupakan faktor yang paling besar pengaruhnya terhadap kinerja pegawai Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lampung Barat ABSTRACT The officer’s performances depend upon some factors such as individual, psychological, and organizational factor (Simamora, 1995). The performance appraisal assessment of officers is a means of human resources management to measure qualities of human resources in government institutions in a given period, and also a means to find out This research purposed to find out factors that influenced the officer performance in One Stop Integrated Service Office in West Lampung Regency. The research used regression to analyze data, to analyze the significant relation of the cause and effect from variables such as individual, psychological, and organizational factor to the dependent variable of performance (Y). An instrument in form of questionnaires to 55 officers in One Stop Integrated Service Office in West Lampung Regency was used to collect data. The questionnaire contained of 6 points for variable X1, 8 points for variable X2, 8 points for variable X3, and 14 points for variable Y. The results of the research indicated that 60,9 % respondent was very agree with the individual factor statement tested in the questionnaire but it did not help positively to the performance. 63.4% respondent was very agree with the psychological factor statement tested in the questionnaire and it positively influenced the performance. 7.5% was very agree with organizational factor statement tested in the questionnaire and positively influenced the performance. The results implied that organizational factor had biggest influences to the performance of officers in One Stop Integrated Service Office in West Lampung Regency. Keywords: individual, psychological, and organizational factors, performance Buku elektronik geratis cara cepat menguasai Adobe Photoshop CS4 untuk pemula dan mahir. dapatkan segera hanya di http://bukugeratis.4shared.com date: 2012-03-17 type: Artikel type: PeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/17400/1/0821011029-abstract.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/17400/2/0821011029-abstrak.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/17400/3/0821011029-kesimpulan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/17400/4/0821011029-pendahuluan.pdf identifier: 0821011029, M. Agus Setiawan (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN LAMPUNG BARAT. digital Library. relation: http://digilib.unila.ac.id/17400/