<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)\r\nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI\r\nANAK USIA 3-6 TAHUN.\r\n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nKabupaten Pringsewu)"^^ . "Kualitas pendidikan anak usia dini ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya\r\nadalah aspek sosial budaya dengan pendekatan pendidikan multikultural (multi\r\nbudaya) untuk pembangunan mental karakter anak. Pendidikan anak usia dini\r\nmerupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan\r\npada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi\r\nmotorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi,\r\nkecerdasan spiritual), sosio-emosional (sikap dan perilaku serta agama), bahasa\r\ndan komunikasi sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang\r\ndilalui oleh anak usia dini.\r\nRumusan masalah dari penelitian adalah “Bagaimanakah Peranan Lembaga\r\nPendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terhadap Perkembangan Komunikasi Anak\r\nUsia 3-6 Tahun?”. Dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan\r\nLembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terhadap Perkembangan\r\nKomunikasi Anak Usia 3-6 Tahun di lembaga PAUD Aisyiyah Ambarawa,\r\nKabupaten Pringsewu.\r\nLatar belakang penulis memilih PAUD Aisyiyah Ambarawa sebagai tempat\r\npenelitian adalah karena lembaga ini memiliki para pendidik berkualitas yang\r\ntelah melewati seleksi kualifikasi pamong/guru, serta telah terbukti menghasilkan\r\nanak didik yang aktif dan baik dalam berkomunikasi. PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nmerupakan peragaman jenis dari TK Aisyiyah Ambarawa dan juga merupakan\r\nwujud nyata dari keseriusan organisasi Aisyiyah dalam menyediakan sarana\r\npendidikan bagi anak-anak sejak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui Peranan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terhadap\r\nPerkembangan Komunikasi Anak Usia 3-6 Tahun di lembaga PAUD Aisyiyah\r\nAmbarawa, Kabupaten Pringsewu.\r\nPAUD Aisyiyah menerapkan 3 macam sentra dalam proses belajar mengajarnya.\r\nPertama adalah Sentra Persiapan, yaitu mempersiapkan anak untuk pendidikan\r\nyang lebih tinggi nantinya. Kedua adalah Sentra Balok yang menitikberatkan pada\r\nmateri yang berhubungan dengan kemampuan komunikasi verbal anak. Ketiga\r\nadalah Sentra Seni (Main Peran) yang menitikberatkan pada materi yang\r\nberhubungan dengan proses stimuli kemampuan berfikir anak.\r\nPenelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan menggunakan\r\npendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif adalah metode yang melukiskan secara\r\nsistematis fakta atau karakteristik populasi tertentu secara faktual dan cermat.\r\nPenelitain kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan suatu uraian\r\nmendalam tentang data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orangorang dan prilaku yang dapat diamati dari suatu individu, kelompok, masyarakat,\r\norganisasi tertentu dalam suatu konteks setting tertentu.\r\nKesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa Lembaga Pendidikan\r\nAnak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah Ambarawa melakukan perannya dengan baik\r\ndalam perkembangan kemampuan komunikasi anak didik usia 3-6 tahun. Hal ini\r\nterbukti dari perbandingan kemampuan anak didik saat sebelum dan saat sesudah\r\nbelajar di PAUD yang menunjukkan pencapaian hasil yang baik. Pencapaian\r\ntersebut dirasakan oleh para informan sebagai perwakilan dari keseluruhan anak\r\ndidik di PAUD tersebut. Kemampuan yang dimaksud adalah komunikasi verbal,\r\nkomunikasi non-verbal, serta pemahaman dan empati anak didik. Seluruh\r\nkemampuan tersebut sesuai dengan standard pencapaian PAUD yang telah\r\nditetapkan sebelumnya."^^ . "2012-01-14" . . . "Dugital Library"^^ . . . . . . . . "FINA FEBRUANINGRUM"^^ . "Nn"^^ . "FINA FEBRUANINGRUM Nn"^^ . . . . . . "PERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)\r\nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI\r\nANAK USIA 3-6 TAHUN.\r\n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nKabupaten Pringsewu) (File PDF)"^^ . . . "FINA FEBRUANINGRUM.pdf"^^ . . . "PERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)\r\nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI\r\nANAK USIA 3-6 TAHUN.\r\n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nKabupaten Pringsewu) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)\r\nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI\r\nANAK USIA 3-6 TAHUN.\r\n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nKabupaten Pringsewu) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)\r\nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI\r\nANAK USIA 3-6 TAHUN.\r\n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nKabupaten Pringsewu) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)\r\nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI\r\nANAK USIA 3-6 TAHUN.\r\n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nKabupaten Pringsewu) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)\r\nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI\r\nANAK USIA 3-6 TAHUN.\r\n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa\r\nKabupaten Pringsewu) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #17656 \n\nPERANAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) \nTERHADAP PERKEMBANGAN KOMUNIKASI \nANAK USIA 3-6 TAHUN. \n(Studi pada Orang Tua Siswa di PAUD Aisyiyah Ambarawa \nKabupaten Pringsewu)\n\n" . "text/html" . . . " " . .