?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+LEARNING+CYCLE+6E+DALAM%0D%0AMENINGKATKAN+KETERAMPILAN+PREDIKSI%0D%0ADAN+PENGUASAAN+KONSEP+KOLOID&rft.creator=Made+Bandem%2C+KADEK+YULIYA+DEWI+ASTUTI&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+model+Learning+Cycle+6E+dalam+meningkatkan+keterampilan+prediksi+dan+penguasaan+konsep+koloid.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+kuasi+eksperimen+dengan+Non-Equivalent+Control+Group+Design.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XI+IPA+SMA+YP+Unila+Bandar+Lampung%2C+dengan+kelas+XI+IPA2+dan+kelas+XI+IPA4+sebagai+sampel.+Efektivitas+model+Learning+Cycle+6E+diukur+berdasarkan+perbedaan+N-gain+yang+signifikan+antara+kelas+kontrol+dan+kelas+eksperimen+serta+dengan+uji+perbedaan+dua+rata-rata+(uji+t).+Hasil+penelitian+menunjukkan+rata-rata+N-gain+keterampilan+prediksi+untuk+kelas+kontrol+dan+kelas+eksperimen+yaitu+0%2C56+dan+0%2C65%3B+sedangkan+rata-rata+N-gain+penguasaan+konsep+untuk+kelas+kontrol+dan+kelas+eksperimen+yaitu+0%2C58+dan+0%2C73.+Berdasarkan+pengujian+hipotesis+dengan+menggunakan+uji-t%2C+didapat+kesimpulan+bahwa+model+Learning+Cycle+6E+efektif+dalam+meningkatkan+keterampilan+prediksi+dan+penguasaan+konsep+koloid.%0D%0AKata+kunci+%3A+model+Learning+Cycle+6E%2C+keterampilan+prediksi%2C+dan+penguasaan+konsep&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-09-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Made+Bandem%2C+KADEK+YULIYA+DEWI+ASTUTI++(2014)+EFEKTIVITAS+MODEL+LEARNING+CYCLE+6E+DALAM+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+PREDIKSI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+KOLOID.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1782%2F