title: ANALISIS FAKTOR ATRIBUT PRODUK PEMUTIH WAJAH POND’S (Studi Pada Mahasiswi Universitas Lampung) creator: 0616051044, NURAINI subject: description: ABSTRAK. Adanya produk pemutih wajah menarik minat mahasiswi untuk memiliki kulit yang bersih dan putih yang akan membuat penampilan menjadi lebih cantik dan mempesona. Salah satu produk pemutih wajah yang banyak diminati oleh konsumen adalah produk pemutih wajah Pond’s. Konsumen membeli suatu produk dikarenakan produk tersebut mampu menawarkan atribut produk yang terbaik. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui besarnya kontribusi faktor atribut produk yang terdiri dari harga, kemasan dan kualitas pada konsumen pemutih wajah Pond’s. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Lampung yang menggunakan pemutih wajah Pond’s dengan sampel penelitian sejumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel purposif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Berdasarkan hasil uji analisis faktor diketahui bahwa terdapat 12 indikator yang membentuk 3 faktor. Kualitas produk menjadi faktor pertama dengan kontribusi varian sebesar 26,821% dengan nilai keterwakilan 4,168. Kemasan produk menjadi faktor kedua dengan kontribusi varian sebesar 19,358% dengan nilai keterwakilan 1,851. Harga menjadi faktor ketiga dengan kontribusi varian sebesar 17,817% dengan nilai keterwakilan 1,682. Kata kunci: Atribut produk date: 2012-02-14 type: Artikel type: PeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/17878/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/17878/2/kesimpulan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/17878/3/pendahuluan.pdf identifier: 0616051044, NURAINI (2012) ANALISIS FAKTOR ATRIBUT PRODUK PEMUTIH WAJAH POND’S (Studi Pada Mahasiswi Universitas Lampung). Digital Library. relation: http://digilib.unila.ac.id/17878/