?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+PENDEKATAN+KONTEKSTUAL+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+4+Bukit+Kemuning+Lampung+Utara+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013)&rft.creator=Saidin%2C+ADI+SAPUTRA&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Pendekatan+kontekstual+merupakan+konsep+belajar+yang+membantu+guru+mengaitkan+materi+pembelajaran+dengan+situasi+dunia+nyata+siswa%2C+dan+mendorong+siswa+untuk+menghubungkan+pengetahuan+yang+dimilikinya+dengan+penerapannya+dalam+kehidupan+sehari-hari.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+pendekatan+kontekstual+terhadap+hasil+belajar+matematika+siswa.+Desain+penelitian+ini+adalah+one-shoot+case+study.+Populasi+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+4+Bukit+Kemuning.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII-A+yang+diambil+secara+acak+dari+3+kelas+yang+memiliki+kemampuan+awal+matematika+yang+relatif+seimbang.+Data+penelitian+berupa+data+hasil+belajar+matematika+siswa+yang+diperoleh+melalui+tes+formatif.+Berdasarkan+hasil+analisis+diketahui+bahwa+pendekatan+kontekstual+berpengaruh+terhadap+hasil+belajar+matematika+dengan+taraf+signifikasi+5%25.%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+pendekatan+kontekstual%2C+pengaruh.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-07-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F13%2FLAMPIRAN%2520-%2520LAMPIRAN.pdf&rft.identifier=++Saidin%2C+ADI+SAPUTRA++(2014)+PENGARUH+PENERAPAN+PENDEKATAN+KONTEKSTUAL+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+4+Bukit+Kemuning+Lampung+Utara+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1798%2F