title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 28 Bandar Lampung T.P. 2013/2014) creator: Aminuddin, ANNISSAWATI subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian dipilih dua kelas dari delapan kelas dengan teknik purpossive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pembelajaran dengan model Think Pair Share berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di SMP Negeri 28 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Kata kunci : Pemahaman konsep, Pembelajaran kooperatif, Think Pair Share publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2014-08-10 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/1/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/2/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/3/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/4/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/5/PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/6/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/7/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/8/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/9/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/10/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/11/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/12/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1799/13/LAMPIRAN%20-%20LAMPIRAN.pdf identifier: Aminuddin, ANNISSAWATI (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 28 Bandar Lampung T.P. 2013/2014). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/1799/