<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN\r\nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK\r\n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur)"^^ . "Pemerintah memiliki tugas dan fungsi sebagai pelayan publik dan sebagai\r\npenunjang lancarnya operasional program kebijakan, maka dibutuhkan sebuah\r\nkegiatan komunikasi organiasasi pemerintahan. Melalui kegiatan komunikasi\r\ndalam suatu organisasi pemerintahan diharapkan dapat memecahkan masalah dari\r\npersoalan yang dihadapi.\r\nSecara umum kegiatan komunikasi yang tampak dalam organisasi pemerintahan\r\nkhususnya Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten\r\nLampung Timur belum menjadi kegiatan yang dianggap penting, selain itu masih\r\nbanyak masyarakat yang belum mengetahui persyaratan-persyaratan pembuatan\r\ndokumen kependudukan dan pecatatan sipil. Penulis tertarik untuk melakukan\r\npenelitian lebih lanjut dan memberikan sedikit masukan tentang pengaruh\r\nkomunikasi dalam organisasi pemerintahan dalam hal ini pada Dinas\r\nKependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.\r\nKomunikasi yang dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur berbentuk komunikasi internal dan\r\neksternal. Bentuk komunikasi internal dan eksternal yang dilakukan adalah\r\nkomunikasi interpersonal, kelompok dan komunikasi publik.\r\nTujuan komunikasi pada hakekatnya adalah mencapai pengertian bersama antara\r\nkomunikator dan komunikan, baik terhadap pengetahuan (kognitif), sikap (afektif)\r\ndan kecenderungan perilaku (konatif). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah\r\nuntuk mengetahui pengaruh komunikasi dalam organisasi pemerintahan terhadap\r\npeningkatan pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur.\r\nMetode penelitian ini adalah metode deskriptip korelatif dangan menggunakan\r\nanalisis kuantitatif, Sumber data yang didapat yaitu data primer melalui\r\npenyebaran kuisioner dan data sekunder didapat melalui dokumentasidokumentasi seperti peraturan pemerintah dan literatur (studi kepustakaan),\r\nobservasi serta wawancara. Teknik analisis data menggunakan editing dan\r\npengolahan data dalam bentuk tabulasi hasil jawaban responden kemudian\r\ndilakukan analisis data menggunakan metode Analisis Kuantitatif.\r\nDari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh komunikasi dalam\r\norganisasi pemerintahan dalam meningkatkan pelayanan publik, pengaruh\r\nkomunikasi yang paling besar adalah komunikasi internal kepada peningkatan\r\npengetahuan, sikap dan perilaku birokrasi terhadap peningkatan pelayanan publik.\r\nSaran peneliti hendaknya dalam proses pemerintahan khususnya di Dinas\r\nKependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Lampung Timur\r\nkomunikasi baik internal sesama pegawai maupun eksternal terhadap masyarakat\r\nharus ditingkatkan, hal ini bertujuan agar pelayanan publik di dalam organisasi\r\npemerintah dapat berjalan maksimal.\r\nKata Kunci : Komunikasi, Pelayanan Publik\r\n\r\nAbstract\r\n\r\nGovernment has duty dan function as government service and also give an easy\r\nway oprational policy program, it needs a government organitation\r\ncommunication activity. Through communication activity in government\r\norganitation it expected can solve the problem in a general activity of\r\ncommunication its look like in government organitation especialy society duty\r\nand also data governmental in government of East Lampung, think that activity is\r\nimportant yet, beside that stil much people could not understand document\r\nrequirment civil data governmental. The writer interest to do research and give a\r\nlitle advice about communication influence in government organitation. In this\r\ncase a duty society and civil data governmental of East Lampung doing are\r\ninternal and eksternal. Internal communication and eksternal communication are\r\nbasicly comunication throgh understanding together betwen communicator and\r\ncommunican, including with knowledge (cognitive), (afective) and behaviour\r\n(conative).\r\nIntention of research is to know communication influence in government\r\norganitation trough public service increase at duty society and civil data\r\ngovernmental of East Lampung. The research methode is descriptive corelative\r\nmethode with quantittive. Data resources are pimer data with quesioner and\r\nsecunder data with documentataion example, government rules and litarist,\r\nobservation, interview. Analys tecnique data use editing and data research in\r\ntabulation answer of responden, and than doing by data analys use quantitative.\r\nFrom this research, communication influence in government organitation to\r\nincrease public service, the biggest influence is internal communication toward\r\nincrease the knowledge,atitude and behavior oriented bireucracy to public service\r\nincrease.\r\nAdvice the writer is, being the process of government especialy in a duty society\r\nand civil data government of East Lampung the communication of East Lampung\r\nthe communication of internal betwen employe, and eksternal with society should\r\nbe increase, this thing have intention for government to maximalise a public\r\nservice in organitation.\r\nKeyword : Communication, Public Services"^^ . "2012-01-15" . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "Ahmad Victorrys Putranegara"^^ . "Nn"^^ . "Ahmad Victorrys Putranegara Nn"^^ . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN\r\nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK\r\n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN\r\nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK\r\n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN\r\nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK\r\n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN\r\nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK\r\n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN\r\nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK\r\n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN\r\nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK\r\n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil\r\nPemerintah Kabupaten Lampung Timur) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18181 \n\nPENGARUH KOMUNIKASI PADA ORGANISASI PEMERINTAHAN \nTERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK \n(Studi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil \nPemerintah Kabupaten Lampung Timur)\n\n" . "text/html" . . . " " . .