<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung)"^^ . "Abstrak\r\n\r\nPenelitian ini merupakan penelitian peranan yang bertujuan untuk mengetahui ada atau\r\ntidaknya peranan komunikasi antarpribadi guru bimbingan konseling terhadap pembentukan\r\nkepribadian siswa di SMA Negeri 3 Bandar Lampung. Yang dimaksudkan peranan disini\r\nadalah bagian atau fungsi dari komunikasi antarpribadi seorang guru bimbingan konseling\r\ndalam membentuk kepribadian siswanya, terutama kepribadian yang baik.\r\nPenelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan\r\nmenggunakan alat pengumpul data berupa wawancara, observasi, kuesioner, dan studi\r\npustaka. Responden penelitian ini diambil dengan menggunakan metode simple random\r\nsampling, sehingga dari keseluruhan siswa kelas X yaitu 264 siswa, ditemukan 73 orang\r\nsiswa kelas X untuk menjadi sample penelitian. Selain itu dilakukan juga wawancara kepada\r\nguru bimbingan konseling yang terkait dan observasi langsung di lokasi penelitian sehingga\r\ndata yang dikumpulkan menjadi lebih akurat. Setelah data terkumpul, maka analisis data\r\ndilakukan dengan menggunakan teknik presentase yang disajikan dengan tabulasi tunggal,\r\nserta dengan menggunakan rumus Regresi Linier Sederhana.\r\nHasil analisis data menunjukkan bahwa secara umum komunikasi antarpribadi yang\r\ndilakukan oleh guru bimbingan konseling turut memberikan peranan terhadan proses\r\npembentukan kepribadian siswa, walaupun peranan tersebut belum optimal. Hal tersebut\r\ndapat terlihat dari besaran peranan komunikasi antarpribadi guru yang hanya sebesar 18,4%,\r\nyang dapat dilihat dari lemahnya besaran nilai pada angket intesitas komunikasi antarpribadi.\r\nIni menunjukkan bahwa proses pembentukan kepribadian siswa tidak hanya diperankan oleh\r\nkomunikasi antarpribadi guru bimbingan konseling saja, tetapi dipengaruhi juga sebanyak\r\n81,6% oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti orang tua, keluarga,\r\nlingkungan sekitar, lingkungan sekolah, guru bidang studi lain, dan teman-teman sebaya.\r\nAkhirnya dapat disimpulkan bahwa apabila guru bimbingan konseling melakukan\r\nkomunikasi antarpribadi yang lebih baik, maka kepribadian siswa yang terbentuk akan\r\nmenjadi semakin baik pula.\r\n\r\nAbstract\r\n\r\nThis research aims to find out whether there is any role of counseling teacher’s interpersonal\r\ncommunication in forming student personality in SMA 3 Bandar Lampung. What role meant\r\nhere is part or function of an interpersonal communication by the counseling teacher in\r\nforming students personality, especially the good personality.\r\nThis research carried out using quantitative descriptive method by using data collecting\r\ninstrument in the form of interviews, observation, questionnaires, and literature. The\r\nrespondents of this research are taken using simple random sampling method. So that from\r\nthe total 264 students of class X’s student, was found 73 students of class X to become the\r\nsample of this research. The researcher also did interviews to counseling teacher and did the\r\ndirect observation at SMA 3, so data collected is more accurate. After the data collected, the\r\ndata was analyzed by using percentage techniques that are presented with the single\r\ntabulation, and by using the formula of Simple Linear Regression.\r\nResults of data analysis show that in general, interpersonal communication that conducted by\r\nthe teachers take parts in giving the role of guidance on the process of forming the personality\r\nof students, although the role is not yet optimal. It can be seen from the magnitude of the\r\ncounseling teacher's interpersonal communication role who only equal to 18.4%, which can\r\nbe seen from the weak value of intensity of interpersonal communication in the questionnaire.\r\nThis indicates that the process of forming the personality of students not only taken by\r\ninterpersonal communication of the counseling teacher, but 81.6% were also influenced by\r\nother variables that not addressed in this study, such as parents, family, neighborhood, school\r\nenvironment, teacher from other subject, and peers. Finally it can be concluded that if the\r\ncounseling teachers perform the better interpersonal communication, then the student's\r\npersonality will also be formed better."^^ . "2012-01-15" . . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "NURLY MEILINDA"^^ . "NN"^^ . "NURLY MEILINDA NN"^^ . . . . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT.pdf"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING\r\n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA\r\n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18197 \n\nPERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING \n(BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA \n(Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung)\n\n" . "text/html" . . . " " . .