creators_name: 0613032008, Putri Pertiwi type: article datestamp: 2016-01-21 03:39:54 lastmod: 2016-01-21 03:39:54 metadata_visibility: show title: PENGARUH PERILAKU BIROKRASI KANTOR KECAMATAN SUKOHARJO TERHADAP KEPUASAN DALAM PELAYANAN PUBLIK MASYRAKAT PEKON PANDANSARI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN PRINGSEWU ispublished: pub subjects: General full_text_status: public abstract: Kegiatan pelayanan publik merupakan segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah di pusat, di daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah, dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah dapat dikatakan sukses atau berkualitas apabila masyarakat sebagai konsumen merasa puas. Kepuasan masyarakat akan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah perilaku birokrasi. Begitu juga halnya dengan penyelenggaraan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sukoharjo. Permasalahan pokok yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh perilaku birokrasi Kantor Kecamatan Sukoharjo terhadap kepuasan dalam pelayanan publik masyarakat Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh perilaku birokrasi Kantor Kecamatan Sukoharjo terhadap kepuasan dalam pelayanan publik masyarakat Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode deskriptif karena penelitian ini merupakan suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menemukan keterangan mengenai apa yang ingin kita ketahui, yaitu dengan mendeskripsikan keadaan yang terjadi sekarang secara sistematis dan faktual yang menuntut untuk sagera mencari jalan keluarnya. Penelitian ini juga ditunjang dengan teknik pengumpulan data seperti date: 2010-01-15 date_type: published publication: Digital library refereed: TRUE citation: 0613032008, Putri Pertiwi (2010) PENGARUH PERILAKU BIROKRASI KANTOR KECAMATAN SUKOHARJO TERHADAP KEPUASAN DALAM PELAYANAN PUBLIK MASYRAKAT PEKON PANDANSARI KECAMATAN SUKOHARJO KABUPATEN PRINGSEWU. Digital library. document_url: http://digilib.unila.ac.id/18450/1/abstrak.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18450/2/kesimpulan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18450/3/pendahuluan.pdf