TY - JOUR ID - eprints18468 UR - http://digilib.unila.ac.id/18468/ A1 - 0542011113, ERIES ROSADI Y1 - 2012/01/15/ N2 - kegiatan promosi yang tidak bertanggung jawab melalui iklan perumahan yang tidak memuat infomasi yang benar mengenai produk, bersifat ekstrageratif, sehingga konsumen menjadi terbujuk dengan akibat dirugikan. Fenomena tersebut dilakukan oleh developer tertentu dalam persaingan usaha yang tidak sehat, iklan dapat menjadi sarana yang menyesatkan konsumen, lalu berpikiran pendek dengan cara mengorbankan konsumen. Permasalahan penelitian ini adalah: ?apa saja pengaduan konsumen kepada pengembang perumahan dan bagaimanakah penyelesaian kasus penipuan iklan perumahan yang merugikan konsumen??. Tujuan penelitian ini adalah mengemukakan penyelesaian kasus penipuan iklan Perumahan Jaya Permai dan mengetahui cara apa sajakah penyelesaian kasus penipuan iklan perumahan dan siapa yang dituntut serta tertuntut. JF - Digital Library TI - ANALISIS PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENIPUAN IKLAN PERUMAHAN YANG MERUGIKAN KONSUMEN AV - public ER -