?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+COOPERATIVE+SCRIPT+DALAM+MENINGKATKAN+PRESTASI+BELAJAR+SISWA%0D%0APADA+MATAPELAJARAN+IPS+SISWA+KELAS+VII%0D%0ADI+SMP+NEGERI+I+TERUSAN+NUNYAI%0D%0AKABUPATEN+LAMPUNG+TENGAH%0D%0ATAHUN+AJARAN+2013%2F2014&rft.creator=+%2C+YULI+TRILARASATI&rft.subject=HN+Social+history+and+conditions.+Social+problems.+Social+reform&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Pendidikan+merupakan+sesuatu+yang+mutlak+harus+dipenuhi+sebagai+pengalaman+belajar+yang+baik+secara+langsung+maupun+tidak+langsung+menjadi+dasar+dalam+perubahan+tingkah+laku+siswa.+Salah+satu+tolok+ukur+keberhasilan+siswa+adalah+tercapainya+Kriteria+Ketuntasan+Minimal+(KKM).+Maka+dari+itu%2C+pendidikan+bermutu+tidak+akan+terwujud+tanpa+adanya+guru+yang+berkualitas+dalam+pemilihan+model+pembelajaran+yang+tepat.+Salah+satu+model+yang+dapat+digunakan+guru+untuk+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa+untuk+mata+pelajaran+sejarah+adalah+model+pembelajaran+Cooperative+Script.+Model+pembejaran+ini+diharapkan+dapat+meningkatkan+prestasi+siswa+dalam+belajar+sejarah.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+%E2%80%9CApakah+ada+pengaruh+model+pembelajaran+Cooperative+Script+dalam+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa%3F%E2%80%9D+dan+%E2%80%9CSejauhmana+pengaruh+model+pembelajaran+Cooperative+Script+dalam+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa%3F%E2%80%9D%0D%0ATujuan+yang+ingin+dicapai+dalam+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+apakah+ada+pengaruh+model+pembelajaran+Cooperative+Script+dalam+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa+dan+untuk+mengetahui+sejauhmana+pengaruh+model+pembelajaran+Cooperative+Script+dalam+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+eksperimen+quasi+dan+teknik+pengumpulan+data+melalui+observasi+langsung+ke+sekolah.%0D%0ASampel+pada+penelitian+ini+adalah+kelas+VIIA+dan+kelas+VIIB+SMP+Negeri+I+Terusan+Nunyai+Lampung+Tengah+dengan+pengambilan+sampel+menggunakan+teknik+purposive+sampling.%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+prestasi+belajar+siswa+yang+diajar+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Cooperative+Script+lebih+tinggi+dengan+nilai+rata-rata+82%2C08+dibandingkan+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Think%0D%0APair+and+Share+dengan+nilai+rata-rata+72%2C08.+Maka+dari+itu%2C+dapat+disimpulkan+bahwa+model+pembelajaran+Cooperative+Script+berpengaruh+signifikan+dalam+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa+karena+berdasarkan+uji+hipotesis+diperoleh+thitung+6%2C433+dan+ttabel+1%2C67+dengan+taraf+signifikansinya+adalah+0%2C05+sehingga+dinyatakan+thitung+6%2C433+%3E+0%2C05+dan+ttabel+1%2C67+%3E+0%2C05+dan+tingkat+signifikansi+pengaruh+model+pembelajaran+Cooperative+Script+dalam+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa+adalah+tinggi+berdasarkan+uji+hipotesis+yang+diperoleh+thitung+9%2C87+dan+ttabel+1%2C66+dengan+taraf+signifikansinya+adalah+0%2C05+sehingga+dinyatakan+thitung+9%2C87+%3E+0%2C05+dan+ttabel+1%2C66+%3E+0%2C05.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-09-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F1%2F3.%2520COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F2%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F3%2F4.%2520LEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F4%2F5.%2520LEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F5%2F6.%2520SURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F6%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F13%2FLAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf&rft.identifier=+++%2C+YULI+TRILARASATI++(2014)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+COOPERATIVE+SCRIPT+DALAM+MENINGKATKAN+PRESTASI+BELAJAR+SISWA+PADA+MATAPELAJARAN+IPS+SISWA+KELAS+VII+DI+SMP+NEGERI+I+TERUSAN+NUNYAI+KABUPATEN+LAMPUNG+TENGAH+TAHUN+AJARAN+2013%2F2014.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1871%2F