creators_name: Fahreza Andrean, 1011011184 creators_id: andreanfahreza@yahoo.com type: other datestamp: 2016-01-22 04:39:07 lastmod: 2016-01-22 04:39:07 metadata_visibility: show title: Pengaruh Dimensi Manfaat Citra Merek Terhadap Minat Beli Oleh-Oleh Khas Lampung Pada Waleu Kaos Lampung ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Persaingan industri pariwisata membuat perusahaan melakukan banyak strategi guna mencuri perhatian dan menarik minat dari konsumen, mulai dari strategi pemasaran hingga memaksimalkan citra merek agar konsumen membeli. Untuk memikat perhatian konsumen, maka perusahaan harus fokus ke dalam produk yang mereka jual. Produk yang mereka jual harus memiliki citra merek yang baik agar konsumen yakin akan produk yang akan dibelinya. Dimensi Manfaat citra merek merupakn sub variabel dari citra merek yang memungkinkan preferensi dan loyalitas konsumen terhadap suatu merek produk, maka kesempatan perusahaan untuk mempertahankan dan mengembangkan pasar semakin besar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dimensi manfaat citra merek berpengaruh terhadap minat beli produk oleh-oleh khas Lampung pada Waleu kaos Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi manfaat citra merek terhadap minat beli prouk oleh-oleh khas Lampung pada Waleu Kaos Lampung dan ingin mengetahui variabel makanah yang paling dominan terhadap minat beli. Hipotesis penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh dimensi manfaat citra merek terhadap minat beli konsumen dalam membeli produk oleh-oleh khas Lampung pada Waleu Kaos Lampung. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling terhadap 100 orang yang berminat membeli, warga kita Bandar Lampung dan wisatawan dalam negeri serta wisatawan mancanegara. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil perhitungan regresi dalam penelitian ini menunjukan bahwa 60,5% variabel dimensi manfaat citra merek yang berfokus pada manfaat citra merek mempengaruhi variabel Minat Beli (Y). Hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan nilai α = 5% di peroleh semua variabel diferensiasi produk t hitung > t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima dan f hitung > f tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, secara statistik bahwa semua variabel dimensi manfaat citra merek (X) memiliki pengaruh yang positif pada variabel minat beli konsumen. Perusahaan harus lebih memperhatikan pada variabel manfaat fungsional dan manfaat simbolik. date: 2015-12-04 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG institution: Universitas Lampung department: FEB thesis_type: other citation: Fahreza Andrean, 1011011184 (2015) Pengaruh Dimensi Manfaat Citra Merek Terhadap Minat Beli Oleh-Oleh Khas Lampung Pada Waleu Kaos Lampung. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/3/COVER%20LUAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/4/COVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/5/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/6/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/7/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/8/MOTO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/9/PERSEMBAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/119/KATA%20PENGANTAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/11/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/13/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/14/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/15/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/16/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/17/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/18/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/19/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/18715/20/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf