<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS"^^ . "Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kimia di SMA Muhammadiyah 2 \r\nBandar Lampung, diperoleh informasi bahwa Kriteria Ketuntasan Minimum \r\n(KKM) yang ditetapkan 100% siswa mencapai nilai ≥ 65, sedangkan siswa yang \r\nmendapat nilai ≥ 65 hanya 47,5%. Rata-rata nilai penguasaan konsep siswa kelas \r\nX\r\nc\r\n pada materi larutan non elektrolit dan elektrolit serta reaksi redoks tahun pela-\r\njaran 2009-2010 yaitu 59. Hasil observasi aktivitas belajar siswa tahun pelajaran \r\n2010-2011 menunjukan bahwa aktivitas yang relevan dalam pembelajaran (on \r\ntask) seperti mengemukakan pendapat, dan aktif dalam diskusi masih rendah. \r\nSalah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan akti-\r\nvitas dan penguasaan konsep pada materi tersebut adalah pembelajaran guide \r\ninquiry.\r\nTujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan model guide inquiry \r\ndalam meningkatkan persentase (1) setiap jenis aktivitas on task, (2) rata-rata \r\npenguasaan konsep dan, (3) ketuntasan belajar pada materi larutan elektrolit dan \r\nredoks. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan \r\ndalam 3 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas X\r\nc\r\n SMA Muhammadiyah 2 \r\nBandar Lampung tahun pelajaran 2010-2011 yang berjumlah 40 siswa. Data \r\npenelitian terdiri dari data kualitatif berupa data aktivitas on task siswa dan data \r\nkuantitatif berupa data penguasaan konsep.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan persentase (1) setiap je-\r\nnis aktivitas on task siswa, dari siklus I ke siklus II dan dari siklus II ke siklus III \r\nadalah sebagai berikut: Mengerjakan LKS sebesar 12,70% dan 7,5%; bertanya \r\nkepada guru sebesar 12,15% dan 7,5%; mengemukakan pendapat sebesar 9,7% \r\ndan 11,25%; aktif dalam diskusi kelompok sebesar 8,45% dan 20%; (2) rata-rata \r\npenguasaan konsep dari siklus I ke siklus II sebesar 6,05% , dari siklus II ke siklus \r\nIII sebesar 5,21%; dan (3) ketuntasan belajar siswa dari siklus I ke siklus II se-\r\nbesar 14,28%, dari siklus II ke siklus III sebesar 9,37%."^^ . "2016-01-20" . . . . . "Digilib Library"^^ . . . . . . . . "RISKA DWI PUTRI"^^ . "0643022031"^^ . "RISKA DWI PUTRI 0643022031"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643022031-abstrak.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643022031-kesimpulan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643022031-pendahuluan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN\r\nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \r\nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\n SERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #18753 \n\nPENERAPAN MODEL GUIDE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN \nAKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \nNON ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT \n SERTA REAKSI REDOKS\n\n" . "text/html" . . . " " . .