title: No Title creator: No NPM, Deni Ardian subject: description: ABSTRAK Bank di Indonesia saat ini semakin mengalami kemajuan dalam berbagai macam pelayanannya, terutama dewasa ini,dimana fitur dan kualitas servis dari bank semakin beraneka ragam dan semakin canggih.Salah satu layanan bank tersebut adalah internet banking.Bank Mandiri dalam hal ini berusaha mengeluarkan produk dan layanan jasa yang lebih spesifik agar dapat memberikan kepuasan yang maksimal bagi para nasabahnya dan juga menjaring konsumen lebih luas, sehingga unggul di dalam persaingan. Sebab kepuasan konsumen bukan hanya berasal dari features produk semata tetapi harus merupakan gabungan antara fitur dan kualitas servis yang diberikan. Penelitian ini dilakukan di PT Bank Mandiri Tbk Cabang Teluk Betung, dimana yang menjadi objek penelitaian adalah kualitas jasa yang memiliki lima sub variabel yaitu: keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), kepastian (Assurance), empati (Emphaty) dan Berwujud (Tangiable) sedangkan variabel yang lainnya adalah loyalitas nasabah yang memiliki 3 indikator yaitu:pembelian ulang, penolakan terhadap produk pesaing, memberikan referensi kepada orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kualitas jasa Internet Banking Mandiri, mengetahui tanggapan nasabah akan kualitas jasa Internet Banking Mandiri dan sejauh mana kualitas jasa Internet Banking dapat mempengaruhi nasabah PT Bank Mandiri Tbk Cabang Teluk Betung Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data dari hasil kuesioner,data dari internet, Website Bank Mandiri: www.bankmandiri.co.id, dan juga dari berbagai literatur dan majalah. Untuk mencapai tujuan penelitian, metode yang digunakan adalah analisis statistik Rank Spearman. Pengujian hipotesis menggunakan uji t-statistik 1 pihak (pihak kanan) pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian yang menggunakan uji t-statistik 1 pihak (kanan) menunjukan bahwa Antara kualitas jasa Internet Banking Mandiri terhadap loyalitas nasabah terdapat pengaruh yang sedang (rs= 0,427). Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan koefisien determinasi dapat dijelaskan bahwa besarnya pengaruh yang dapat diberikan oleh kualitas jasa Internet Banking terhadap loyalitas adalah sebesar 18,23% dan sisanya sebesar 81,77% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan uji distribusi t, didapat t hitung = 2,498 dan t tabel = 1,701, ini berarti t hitung > t tabel , maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak yang berarti hipotesis yang penulis ajukan: ”Kualitas jasa Internet Banking berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Mandiri Tbk Cabang Teluk Betung” dapat diterima. type: Artikel type: PeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/18767/1/deni_ardian-abstract.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/18767/2/deni_ardian-abstrak.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/18767/3/deni_ardian-kesimpulan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/18767/4/deni_ardian-pendahuluan.pdf identifier: No NPM, Deni Ardian No Title. Digital Library. relation: http://digilib.unila.ac.id/18767/