<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS"^^ . "Berdasarkan hasil wawancara dan dengan guru bidang studi kimia kelas X di\r\nSMAN 14 BandarLampung, diperoleh informasi bahwa nilai rata-rata penguasaan\r\nkonsep kimia siswa kelas X pada materi pokok larutan elektrolit dan reaksi redoks\r\ntahun pelajaran 2009-2010 yaitu 55,6. Kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang\r\nditetapkan sekolah untuk pelajaran kimia adalah 100% siswa memperoleh nilai\r\n65, tetapi siswa yang memperoleh nilai 65 hanya 40,6%. Dari hasil obser-\r\nvasi, diketahui bahwa proses pembelajaran masih didominasi oleh guru, siswa\r\npasif dan aktivitas on task masih rendah. Upaya untuk mengatasi masalah\r\ntersebut adalah dengan menerapkan model siklus belajar empiris-induktif dalam\r\npembelajaran materi larutan elektrolit dan reaksi redoks.\r\nTujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan model SBEI dalam\r\nmeningkatkan: (1) aktivitas on task siswa; (2) penguasaan konsep larutan\r\nelektrolit dan reaksi redoks; (3) ketuntasan belajar siswa. Jenis penelitian ini\r\nadalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Data\r\nEty Yusmiati\r\npenelitian berupa data kualitatif yang terdiri dari data aktivitas on task siswa dan\r\nkinerja guru dan data kuantitatif berupa data penguasaan konsep dan ketuntasan\r\nbelajar siswa.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan dari siklus ke siklus\r\nyang meliputi: (1) tiap jenis aktivitas on task siswa; (2) penguasaan konsep\r\nlarutan elektrolit dan reaksi redoks, yaitu dari siklus I ke siklus II sebesar 14,88%\r\ndan dari siklus II ke siklus III sebesar 6,48 %; dan (3) ketuntasan belajar siswa ,\r\nyaitu dari siklus I ke siklus II sebesar 20,86% dan dari siklus II ke siklus III\r\nsebesar 12,9%. Dengan demikian, semua indikator kinerja yang ditetapkan telah\r\ntercapai."^^ . "2016-01-20" . . . . . "Digilib Library"^^ . . . . . . . . "ETY YUSMIATI"^^ . "0643023012"^^ . "ETY YUSMIATI 0643023012"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643023012-abstrak.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643023012-kesimpulan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643023012-pendahuluan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK\r\nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18795 \n\nPENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR EMPIRIS-INDUKTIF UNTUK \nMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP \nLARUTAN NONELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT \nSERTA REAKSI REDOKS\n\n" . "text/html" . . . " " . .