<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS"^^ . "Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru kimia di SMA Bina \r\nMulya Bandar Lampung, diperoleh informasi bahwa nilai rata-rata penguasa-\r\nan konsep siswa kelas X\r\n2\r\n pada materi pokok larutan non-elektrolit dan elek-\r\ntrolit serta reaksi redoks tahun pelajaran 2009-2010 yaitu 43,72. Kriteria Ke-\r\ntuntasan Minimum (KKM) yang ditetapkan di SMA tersebut yaitu 100% sis-\r\nwa mencapai nilai ≥ 60. Siswa yang mendapat nilai ≥ 60 hanya mencapai \r\n31,57%. Aktivitas yang relevan dalam pembelajaran seperti bertanya ke-\r\npada guru, mengemukakan pendapat, dan aktif dalam diskusi masih rendah. \r\nHal ini menunjukkan bahwa minat siswa terhadap pembelajaran kimia masih \r\nrendah sehingga berdampak pada nilai penguasaan konsep siswa. Salah satu \r\nmodel pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan minat dan \r\npenguasaan konsep pada materi tersebut adalah pembelajaran penemuan \r\nterbimbing.\r\nTujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan pembelajaran pene-\r\nmuan terbimbing dalam meningkatkan (1) rata-rata minat siswa, (2) rata-rata \r\npenguasaan konsep dan, (3) persentase jumlah siswa yang mencapai nilai ≥ \r\n60 pada konsep larutan non-elektrolit dan elektrolit serta reaksi redoks dari \r\nsiklus ke siklus. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang \r\ndilaksanakan dalam 3 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X\r\nSMA Bina Mulya Bandar Lampung yang berjumlah 36 siswa, terdiri dari 22 \r\nsiswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Data penelitian terdiri dari data \r\nkualitatif berupa data minat siswa dan data kinerja guru, data kuantitatif \r\nberupa data penguasaan konsep.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan (1) rata-rata minat \r\nsiswa dari siklus I ke siklus II sebesar 10,05 dan siklus II ke siklus III sebesar \r\n13,25; (2) rata-rata penguasaan konsep dari siklus I ke siklus II sebesar 5,42 \r\ndan siklus II ke siklus III sebesar 8,05; dan (3) ketuntasan belajar siswa dari \r\nsiklus I ke siklus II sebesar 16,67% dan siklus II ke siklus III sebesar 19,44%."^^ . "2016-01-20" . . . . . "Digilib Library"^^ . . . . . . . . "MONAJORA"^^ . "0643023023"^^ . "MONAJORA 0643023023"^^ . . . . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643023023-abstrak.pdf"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643023023-kesimpulan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (File PDF)"^^ . . . "0643023023-pendahuluan.pdf"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK\r\nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP\r\nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT\r\nSERTA REAKSI REDOKS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #18800 \n\nPENERAPAN PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK \nMENINGKATKAN MINAT DAN PENGUASAAN KONSEP \nLARUTAN NON-ELEKTROLIT DAN ELEKTROLIT \nSERTA REAKSI REDOKS\n\n" . "text/html" . . . " " . .