<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN\r\nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG"^^ . "Abstract\r\n\r\nValue Engineering adalah suatu penghematan yang sistematis untuk memperoleh\r\nhasil yang maksimal dari setiap biaya yang dikeluarkan.tahapan dalam Value\r\nEngineering meliputi fase informasi yang terdiri dari breakdown, cost model dan\r\nanalisis fungsi, fase spekulasi, fase analisis yang terdiri dari metode zero-one dan\r\nmatrik evaluasi, fase rekomendasi dan fase pelaporan.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah mengkaji rencana biaya perkerasan\r\npembangunan jalan tol Bakauheni – Terbanggi Besar ruas Babatan – Tegineneng,\r\nmengetahui alternatif pengunaan tenaga kerja, teknik pelaksanaan dan waktu\r\npelaksanaan dari desain struktur yangdi gunakan dalam menganalisis atau\r\nrekayasa nilai(value engineering), mengetahui berapa besarnya nilai cost saving\r\nyang terjadi dalam perencanaan biaya total proyek setelah dilakukan analisis value\r\nEngineering,tersedianya suatu pmbanding rencana biaya yang lebih efisien bagi\r\npemerintah untuk menghemat biaya pembangunan jalan tol.\r\n.Pada penelitian analisis Value Engineering Rencana pembangunan jalan-tol\r\nBabatan-tegineneng dipilih item perkerasan karena item ini mempunyai bobot\r\nbiaya yang besar yaitu 50,61% dari biaya keseluruhan proyek keseluruhan.\r\nAnalisis yang dilakukan adalah membandingkan biaya pekerjaan rencana yaitu\r\nmenggunakan perkerasan lentur dengan biaya menggunakan perkerasan kaku dan\r\ngabungan 30% lentur dan 70% kaku yang sesuai dengan syarat pembangunan\r\nperkerasan jalan tol. Kriteria pembandingyang digunakan adalah biaya, waktu dan\r\njumlah tenaga kerja. Dari analisis diperoleh bahwa perkerasan kaku memliki nilai\r\noptimal dengan biaya sebesar Rp.446.054.000.000,00 dan jumlah total pekerja\r\n595 orang hal ini memberikan penhematan sebesar Rp.21.981.000.000,00 dari\r\npada desain rencana dengan biaya Rp. 468.035.000.000,00 dan jumlah total\r\npekerja 309 orang. Desain perkerasan gabungan menghasilakan biaya\r\npenghematan sebesar Rp.589.000.000,00 dari biaya perkerasan sebesar\r\nRp.467.446.000.000,00 dengan total pekerja 881 pekerja.\r\nAnalisis value engineering juga di lakukan pada desain optimal perkerasan kaku\r\ndengan melakukan kombinasi peeubahan jumlah tenaga kerja dan jam kerja\r\nperhari meliputi pengurangan jam kerja jumlah tenaga kerja tetap, penambahan\r\njam kerja jumlah tenaga kerja tetap, pengurangan jumlah tenaga kerja jam kerja\r\ntetap, penambahan jumlah tenaga kerja jam kerja tetap, pengurangana jam kerja\r\npenambahan jumlah tenaga kerja, penambahan jam kerja penambahan jumlah\r\ntenaga kerja, pengurangan jumlah tenaga kerja pengurangan jam kerja,\r\npenambahan jam kerja pengurangan jumlah tenaga kerja. Penambahan jam kerja\r\npenambahan tenaga kerja memberikan nilai optimal dengan biaya total\r\nRp.443.634.000.000,00 dan jumlah total pekerja 655 orang sehingga\r\nmenghasilkan penghematan sebesar Rp.24.401.000.000,00 dari biaya rencana.\r\n\r\nAbstract\r\n\r\nValue engineering is a systimatic effecktively to get maximal return from every\r\ncost. Several step of Value Engineering are information step consist of\r\nbreakdown, cost model and function analysis, speculation fase, analysis fase\r\nconsist of zero-one method and evaluated matrix, recomendation fase and report\r\nThe Purpose of This Research are analytic cost of Bakauheni- Tegineneng,\r\nbabatan- Tegineneng section highways plan, to know alternative using of worker,\r\nworking technique and Job time from structure design in Value Engineering\r\nanalisys. To know cost saving from total project cost after Value Engineering\r\nanalisys, Give a comparison of effective cost planning for Government to\r\ndecrease highways built cost.\r\nValue Engineering analysis building plan of Babatan-Tegineneng highways\r\nresearch has choosen pavement item to be analysis because it has 50,61% cost\r\nfrom all cost project. Analysis doing by looking of the cost of the job plan of\r\nflexible pavement and alternative design of rigid pavement and combination of\r\n30% flexible pavement and 70% rigid pavement based on highways building\r\ncriteria. The criteria are cost, time and workers. From the analysis getting that\r\nrigid pavement has optimal value with Rp.446.054.000.000,00 cost, 595 total\r\nworkers and Rp.21.981.000.000,00 cost saving from plan design with Rp.\r\n468.035.000.000,00 cost and 309 total workers. Combination design pavement\r\nhas Rp.589.035.000.000,00 cost saving with Rp.467.446.000.000,00 cost and 881\r\ntotal workers.\r\nValue Engineering also doing in optimal rigid pavement design with combination\r\nof workers and job time consist of job time decrease constant workers, job tome\r\nincrease constant workers, decrease workers constant job time, increase workers\r\nconstant job time, decrease job time increase workers, increase job time increase\r\nworkers, decrease workers decrease job time, decrease job time decrease workers.\r\nIncrease job time increase workers give optimal value with total cost\r\nRp.443.634.000.000,00 and total workers 655 person so give Rp.\r\n24.401.000.000,00 cost saving from cost plan."^^ . "2012-01-21" . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "Ester Lasmasari"^^ . "NN"^^ . "Ester Lasmasari NN"^^ . . . . . . "ANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN\r\nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN\r\nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN\r\nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN\r\nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN\r\nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN\r\nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #18833 \n\nANALISIS VALUE ENGINEERING RENCANA PEMBANGUNAN JALAN \nTOL BABATAN-TEGINENENG PROVINSI LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . " " . .