@misc{eprints1888, month = {Juni}, title = {EKSPLORASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI KONSUMEN REMAJA DALAM BERKUNJUNG KE MALL}, author = {INES YUANITA REMILES Remiles}, address = {FAKULTAS SOSIAL DAN PIOLITIK}, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/1888/}, abstract = {Kemajuan yang semakin pesat karena kehadiran Mall sangat berdampak pada remaja. Remaja didapati menjadi pengunjung Mall terbesar dibandingkan dengan kelompok usia lain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang memotivasi konsumen remaja dalam berkunjung ke Mall yang berfokus pada Central Plaza Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif eksploratif, kemudian pengolahan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa melalui proses rotasi dengan metode varimax diperoleh pengelompokan faktor-faktor hasil rotasi faktor sebanyak 3 faktor. Tiga faktor utama yang memotivasi konsumen remaja dalam berkunjung ke mall yaitu faktor variabel pengalihan, faktor variabel pengalaman sosial di luar rumah dan faktor variabel sosial dan faktor variabel status dan otoritas. Saran yang dapat diberikan yaitu hendaknya pihak Mall mampu menarik konsumen remaja tidak hanya berkunjung untuk melihat-lihat produk atau jasa yang mereka tampilkan namun mampu memotivasi konsumen remaja berbelanja dengan menciptakan promosi yang kreatif dan inovatif misalnya memberikan diskon-diskon khusus terhadap produk-produk yang diminati oleh remaja.} }