<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi serta interaksi\r\npembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan STAD serta perbedaan prestasi belajar siswa\r\nberkemampuan awal tinggi dan rendah. Dengan menggunakan pembelajaran kooperatif\r\ntipe Jigsaw dan STAD. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Analisis\r\ndata menggunakan uji persamaan dua varian dan proporsi, uji normalitas, dan\r\nhomogenitas dengan α = 0,05. Menggunakan dua kelas sebagai sampel.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ada interaksi antara pembelajaran kooperatif\r\ntipe Jigsaw dan STAD berdasarkan perhitungan statistika uji persamaan dua varian.(2)\r\nTerdapat perbedaan prestasi belajar siswa dengan pembelajaran menggunakan tipe\r\nSTAD dan Jigsaw, dimana perbedaan rerata sebesar 4,319 dan P-value 0,003 . (3)\r\nTerdapat perbedaan prestasi belajar siswa pada kemampuan awal rendah dengan\r\nperbedaan rerata sebesar 7,684. Hasil perhitungan rerata pada tipe Jigsaw lebih baik\r\ndibandingkan pada tipe STAD pada siswa berkemampuan awal rendah. (4) Tidak\r\nterdapat perbedaan prestasi belajar siswa pada kemampuan awal tinggi pada\r\npembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan STAD karena nilai P-Value 0,623 > 0,05.\r\nHasil perhitungan rerata pada tipe Jigsaw lebih baik dibandingkan pada tipe STAD pada\r\nsiswa berkemampuan awal rendah. Model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan\r\nSTAD dapat menjadi alternatif pembelajaran bagi guru karena kedua model ini sama\r\nbaiknya tetapi model pembelajaran tipe Jigsaw sebaiknya diterpakan untuk siswa yang\r\nberkemampuan awal rendah sedangkan model pembelajaran tipe STAD tidak tepat\r\nuntuk siswa yang berkemampuan awal rendah. Rerata prestasi siswa yang belajar\r\nmenggunakan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi daripada siswa yang\r\nbelajar menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD. Hal ini menunjukkan bahwa\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tepat untuk meningkatkan rerata\r\nprestasi siswa dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD."^^ . "2010-01-21" . . . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "NASIB UTOMO"^^ . "Nn"^^ . "NASIB UTOMO Nn"^^ . . . . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (File PDF)"^^ . . . "abstrak Nasib Utomo.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (File PDF)"^^ . . . "kesimpulan Nasib Utomo.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (File PDF)"^^ . . . "pendahuluan Nasib Utomo.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA\r\nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX\r\nTAHUN 2009/2010 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18925 \n\nPERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA \nMENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE JIGSAW DAN STAD PADA SISWAKELAS IX \nTAHUN 2009/2010\n\n" . "text/html" . . . " " . .