%0 Generic %A Kusmayadi, YOHANES KUSUMAWIDIYANTORO %C FAKULTAS SOSIAL DAN POLITIK %D 2014 %F eprints:1896 %I UNIVERSITAS LAMPUNG %T H. Pindo Maryono M. ( %U http://digilib.unila.ac.id/1896/ %X Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty) terhadap kepuasan konsumen dan pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat kunjungan ulang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan pelayanan klinik Kedaton Medical Center. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Hasil pengujian menggunakan software smartPLS (Partial Least Square) menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dalam bentuk tangible, reliability, dan responsiveness memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, sebaliknya kualitas pelayanan dalam bentuk assurance dan emphaty tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Lebih lanjut variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat kunjungan ulang. Saran untuk penelitian yang akan datang, hendaknya melakukan penelitian yang lebih mendalam pada variabel kualitas pelayanan, kepuasan, minat kunjungan ulang dan memunculkan model penelitian yang baru untuk memperoleh hasil yang lebih baik dari penelitian ini.