?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PEMBELAJARAN+MENULIS+TEKS+ANEKDOT%0D%0APADA+SISWA+KELAS+X+SMA+N+1+METRO%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=Iman+Setiadi%2C+Nesiana+Imania&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=NX+Arts+in+general&rft.description=Masalah+penelitian+ini+adalah+pembelajaran+menulis+teks+anekdot+pada+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+1+Metro+Tahun+Pelajaran+2013%2F2014+yang+meliputi+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian.+Adapun+tujuannya+adalah+untuk+mendeskripsikan+pembelajaran+menulis+teks+anekdot+pada+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+1+Metro+Tahun+Pelajaran+2013%2F2014.%0D%0AMetode+yang+digunakan+adalah+deskriptif+kualitatif.+Sumber+data+pada+penelitian+ini+adalah+kegiatan+pembelajaran+menulis+teks+anekdot+di+kelas+X+IPA+6+SMA+Negeri+1+Metro+Tahun+Pelajaran+2013%2F2014.+Teknik+pengumpulan+data+pada+penelitian+ini+dilakukan+dengan+cara+(1)+wawancara%2C+untuk+mengetahui+rencana+pelaksanaan+pembelajaran+(RPP)+dan+hasil+penilaian+pembelajaran+yang+dibuat+oleh+guru%2C+(2)+observasi%2C+yakni+mengamati+aktivitas+guru+dan+siswa+dalam+pelaksanaan+pembelajaran%2C+(3)+dokumentasi%2C+yakni+RPP%2C+video+dan+poto+pembelajaran%2C+serta+hasil+penilaian+pembelajaran+menulis+teks+anekdot+yang+dilakukan+oleh+guru.+Teknik+analisis+data+yang+digunakan+pada+penelitian+ini+adalah+teknik+analisis+data+model+alir+yang+mencakup+tiga+kegiatan%2C+yaitu+(1)+reduksi+data%2C+(2)+penyajian+data%2C+dan+(3)+penarikan+kesimpulan%2Fverifikasi.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+guru+melakukan+tiga+tahap+kegiatan+dalam+pembelajaran.+Ketiga+kegiatan+dimaksud+mencakup+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian+pembelajaran.+Pada+perencanaan+pembelajaran+guru+telah+menyusun+RPP+yang+lengkap+berdasarkan+komponen-komponen+RPP.+Pada+pelaksanaan+pembelajaran+terjadi+dua+aktivitas%2C+yaitu+aktivitas+guru+dan+aktivitas+siswa.+Ketika+pelaksanaan+pembelajaran+guru+melakukan+tiga+kegiatan%2C+yaitu+kegiatan+pendahuluan%2C+inti%2C+dan+penutup.+Pada+penilaian+pembelajaran+menulis+teks+anekdot%2C+guru+menggunakan+teknik+tes+tertulis+dan+tes+praktik%2Funjuk+kerja.%0D%0ABerikut+perincian+secara+khusus+mengenai+pelaksanaan+pembelajaran+menulis+teks+anekdot+yang+dilakukan+oleh+guru.%0D%0A1.+Kegiatan+Pendahuluan%0D%0APada+kegiatan+pendahuluan+guru+mengucapkan+salam%2C+mempersilahkan+siswa+untuk+berdoa%2C+menanyakan+siswa+yang+tidak+hadir%2C+melakukan+apersepsi+dan+motivasi%2C+juga+menyampaikan+kompetensi+dan+rencana+kegiatan.%0D%0A2.+Kegiatan+Inti%0D%0APada+kegiatan+inti%2C+pelaksanaan+yang+dilakukan+oleh+guru+meliputi+penyampaian+materi+pembelajaran%2C+penerapan+strategi+pembelajaran+yang+mendidik%2C+penerapan+pendekatan+scientific%2C+pemanfaatan+sumber+belajar%2Fmedia+dalam+pembelajaran%2C+pelibatan+peserta+didik+dalam+pembelajaran%2C+penggunaan+bahasa+yang+benar+dan+tepat+dalam+pembelajaran.+Terdapat+ketidaksesuaian+alokasi+waktu+yang+direncanakan+pada+RPP+dengan+pelaksanaannya+di+kelas.+Namun%2C+semua+kegiatan+yang+direncanakan+pada+RPP+telah+terlaksana.%0D%0A3.+Kegiatan+Penutup%0D%0APada+kegiatan+penutup+guru+melaksanakan+kegiatan+antara+lain+melakukan+refleksi+atau+membuat+rangkuman+dengan+melibatkan+peserta+didik%2C+mengumpulkan+hasil+kerja+sebagai+bahan+portofolio%2C+dan+melaksanakan+tindak+lanjut+dengan+memberikan+arahan+kegiatan+berikutnya+dan+tugas+pengayaan&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F1%2F2.%2520COVER%2520DEPAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F2%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F3%2F4.%2520MENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F4%2F5.%2520MENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F5%2F6.%2520SURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F6%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F13%2FLAMPIRAN.pdf&rft.identifier=++Iman+Setiadi%2C+Nesiana+Imania++(2014)+PEMBELAJARAN+MENULIS+TEKS+ANEKDOT+PADA+SISWA+KELAS+X+SMA+N+1+METRO+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1903%2F