<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA"^^ . "Abstract\r\n\r\nPenelitian bertujuan untuk mengetahui; 1) Ada tidaknya interaksi prestasi belajar\r\nsiswa antara penggunaan metode pembelajaran dan motivasi berprestasi yang\r\nberbeda. 2) Perbedaan rerata peningkatan prestasi belajar siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan metode inkuiri dan yang menggunakan metode\r\ndemonstrasi. 3) Perbedaan rerata peningkatan prestasi belajar Fisika pada siswa\r\nyang motivasi berprestasinya tinggi antara siswa yang pembelajarannya\r\nmenggunakan metode inkuiri dan yang menggunakan metode demonstrasi. 4)\r\nPerbedaan rerata peningkatan prestasi belajar Fisika pada siswa yang motivasi\r\nberprestasinya rendah antara siswa yang pembelajarannya menggunakan metode\r\ninkuiri dan yang menggunakan metode demonstrasi. Metode yang digunakan\r\ndalam penelitian adalah eksperimen dengan desain berimbang dan menggunakan\r\nrancangan eksperimen faktorial 2x2. Populasi dalam penelitian adalah seluruh\r\nsiswa kelas X sebanyak 92 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah\r\npurposive sampling dimana sampel diambil dua kelas (kelas X-3 dan kelas X-4)\r\ndengan pertimbangan bahwa kedua kelas tersebut mempunyai prestasi belajar\r\nyang relatif sama pada hasil Penerimaan Siswa Baru (PSB). Instrumen dalam\r\npenelitian berupa kuisoner untuk mendapatkan data tentang motivasi berprestasi\r\ndan tes prestasi untuk mendapatkan data prestasi siswa.Teknik analisa data\r\nmenggunakan uji anava dua jalur dan uji t-test.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi prestasi belajar antara\r\nmetode pembelajaran dan motivasi berprestasi. Secara umum dapat disimpulkan\r\nbahwa peningkatan prestasi belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan\r\nmetode inkuiri (rerata peningkatan = 0,646) lebih tinggi dari metode demonstrasi\r\n(rerata peningkatan = 0,569). Rerata peningkatan prestasi belajar siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan metode inkuiri pada yang bermotivasi tinggi lebih\r\ntinggi (rerata peningkatan = 0,78) daripada yang menggunakan metode\r\ndemonstrasi (rerata peningkatan = 0,61 ). Rerata peningkatan prestasi belajar siswa\r\nyang pembelajarannya menggunakan metode demonstrasi pada yang bermotivasi\r\nrendah (rerata peningkatan = 0,75) lebih tinggi daripada yang menggunakan\r\nmenggunakan metode inkuiri (rerata peningkatan = 0,27).\r\n\r\nAbstract\r\n\r\nThe research is aimed to know; 1) There is an interaction of achievement of\r\nstudent learning between usages of learning method and motivation of different\r\nachievement. 2) The avarage difference of increasing achievement of student\r\nlearning which is taught using inquiry method and using demonstration method.\r\n3) The avarage difference of increasing achievement of physic learning toward\r\nstudent who has high motivation achievement between students which is taught\r\nusing inquiry method and using demonstration method. 4) The avarage difference\r\nof increasing achievement of physic learning toward student who has low\r\nmotivation which is taught using inquiry method and using demonstration\r\nmethod. Method applied in this research is experiment method with proportional\r\ndesign and applies factorial design of experiments 2x2. Population in research is\r\nall class X student with the number 92 students. While sampling technique used is\r\npurposive sampling where sample is taken from two classes (class X-3 and class\r\nX-4) with consideration that both classes have the same achievement of learning\r\nat PSB. Instrument in this research is in the form of questionnaire to get data\r\nabout motivation of achievement and achievement test to get student achievement\r\ndata. Analysis data technique applied using ANAVA two lines and T-test.\r\nResult of research indicates that there is an interaction of learning achievement\r\nbetween learning methods and motivation of achievement. Generally, it can be\r\ninferred that improvement of achievement of student learning using inquiry\r\nmethod (improvement average = 0,646) higher than demonstration method\r\n(improvement average = 0,569). Improvement average of student learning\r\nachievement taught using inquiry method at higher motivation (improvement\r\naverage = 0,78) than using demonstration method (improvement average = 0,61).\r\nImprovement average of student learning achievement taught using demonstration\r\nmethod at low motivation average = 0,75) higher than using inquiry method\r\n(improvement average = 0,27)."^^ . "2012-01-21" . . . . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "Eni Yulia Fitriana"^^ . "NN"^^ . "Eni Yulia Fitriana NN"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT Eni Yulia Fitriana.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (File PDF)"^^ . . . "abstrak Eni Yulia Fitriana.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (File PDF)"^^ . . . "kesimpulan Eni Yulia Fitriana.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (File PDF)"^^ . . . "pendahuluan Eni Yulia Fitriana.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA\r\nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI\r\nBERPRESTASI YANG BERBEDA\r\nDI SMAN 2 MENGGALA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19031 \n\nPERBANDINGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR FISIKA \nSISWA DITINJAU DARI METODE PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI \nBERPRESTASI YANG BERBEDA \nDI SMAN 2 MENGGALA\n\n" . "text/html" . . . " " . .