?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DALAM+MATA+PELAJARAN+PKn+UNTUK+MENINGKATKAN%0D%0AAKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+V%0D%0ASDN+1+RAJABASA+JAYA+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2013-2014%0D%0A(PTK+di+SDN+I+Rajabasa+Jaya+Bandar+Lampung+Tahun+Ajaran+2013%2F2014)&rft.creator=K.+Sihaloho+(Almarhum)%2C+Manurli+Sihaloho&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Berdasarkan+observasi+prapenelitian+yang+dilakukan+di+SDN+I+Rajabasa+Jaya+bahwa+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+masih+rendah.+Begitupun+dengan+penerapan+pembelajaaran+yang+dilakukan+guru%2C+masih+menggunakan+pendekatan+yang+monoton%2C+yaitu+ceramah.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+pada+pembelajaran+PKn+kelas+V+SDN+I+Rajabasa+Jaya.%0D%0AHasil+penelitian+yang+di+peroleh+menunjukan+bahwa+model+pembelajaran+Think+Pare+Share+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.+Pada+siklus+I+siswa+yang+kurang+aktif+sejumlah+22+orang+atau+sebesar+50%2C45%25+dengan+kategori+kurang+aktif.+Pada+siklus+II+mengalami+peningkatan+menjadi+22+orang+siswa+atau+sebesar+64%2C50%25+dengan+kategori+cukup+aktif%2C+dan+pada+siklus+III+mengalami+peningkatan+menjadi+28+orang+siswa+atau+sebesar+79%2C24%25+dengan+kategori+aktif.+Berdasarkan+data+tersebut+aktivitas+pembelajaran+PKn+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pare+Share+dapat+meningkatkan+aktivitas+belajar+siswa.+Hasil+belajar+siswa+dari+siklus+ke+siklus+mengalami+peningkatan.+Nilai+rata-rata+prestasi+belajar+siswa+pada+siklus+I+sebanyak+17+orang+atau+sebesar+sebesar+51%2C61%25+yang+mendapatkan+nilai+kurang+baik.+Pada+siklus+II+mengalami+peningkatan+yaitu+sebanyak+14+orang+atau+sebesar+56%2C78%25+yang+memiliki+nilai+baik+dan+pada+siklus+III+mengalami+peningkatan+lagi+yaitu+sebanyak+22+orang+atau+sebesar+67%2C32%25+yang+memiliki+nilai+baik.+Berdasarkan+data+tersebut+aktivitas+pembelajaran+PKn+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pare+Share+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+hasil+belajar%2C+aktivitas%2C+dan+model+pembelajaran+Think+Pare+Share&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-06-17&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F13%2FLAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf&rft.identifier=++K.+Sihaloho+(Almarhum)%2C+Manurli+Sihaloho++(2014)+PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DALAM+MATA+PELAJARAN+PKn+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+V+SDN+1+RAJABASA+JAYA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013-2014+(PTK+di+SDN+I+Rajabasa+Jaya+Bandar+Lampung+Tahun+Ajaran+2013%2F2014).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1910%2F