?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STUDENT+TEAMS+ACHIVEMENT+DIVISIONS+(STAD)%0D%0APADA+SISWA+KELAS+IV+SD+N+4+YOGYAKARTA%0D%0AKECAMATAN+GADINGREJO%0D%0AKABUPATEN+PRINGSEWU%0D%0ATP+2013%2F2014&rft.creator=+%2C+MUSTOLIH&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Berdasarkan+hasil+observasi+awal+di+SD+Negeri+4+Yogyakarta+dalam+pembelajaran+Matematika+bahwa+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+IV+masih+rendah+dan+masih+banyak+yang+dibawah+KKM.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+Matematika+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Student+Teams+Achivement+Divisions+(STAD).%0D%0APendekatan+penelitian+ini+adalah+penelitian+tindakan+kelas+(PTK)%2C+yang+terdiri+dari+dua+siklus+dan+setiap+siklus+terdiri+atas+perencanaan%2C+tindakan%2C+observasi+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+dalam+penelitian+ini+adalah+dengan+observasi+dan+tes.+Pengumpulan+data+menggunakan+instrumen+berupa+lembar+observasi+aktivitas+siswa+dalam+proses+pembelajaran+dan+untuk+mengetahui+hasil+belajar+digunakan+tes.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.+Hal+ini+dapat+diketahui+dari+aktivitas+siswa%2C+pada+siklus+I+dengan+kategori+cukup%2C+meningkat+menjadi+baik+pada+akhir+siklus+II.+Kinerja+guru+pada+siklus+I+memperoleh+kategori+baik%2C+meningkat+pada+akhir+siklus+II+dengan+kategori+baik+sekali.+Sedangkan+ketuntasan+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+mencapai+50%25%2C+meningkat+menjadi+76%2C67%25+pada+akhir+siklus+II.%0D%0AKata+kunci%3A+Aktivitas%2C+Hasil+Belajar%2C+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+STAD&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-08-08&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F13%2FLAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf&rft.identifier=+++%2C+MUSTOLIH++(2014)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STUDENT+TEAMS+ACHIVEMENT+DIVISIONS+(STAD)+PADA+SISWA+KELAS+IV+SD+N+4+YOGYAKARTA+KECAMATAN+GADINGREJO+KABUPATEN+PRINGSEWU+TP+2013%2F2014.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1913%2F