<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG"^^ . "Abstrak\r\n\r\nPerkembangan teknologi selalu selaras dengan perkembangan zaman. Semakin\r\nberkembangnya teknologi menjadikan kebutuhan manusia semakin meningkat.\r\nSalah satu kebutuhan dasar manusia adalah menyikat gigi. Oral – B merupakan\r\nsalah satu merek sikat gigi yang mengedepankan desain produknya. Desain, yang\r\nmerupakan salah satu unsur pembangun identitas merek harus diciptakan\r\nsemenarik mungkin agar konsumen tertarik. Banyaknya desain sikat gigi yang ada\r\ndi pasaran saat ini menyebabkan desain menjadi salahh satu hal yang\r\ndipertimbangkan dalam persepsi konsumen untuk membeli. Masalah yang\r\ndihadapi adalah gain index sikat gigi Oral – B yang tinggi tetapi Oral – B hanya\r\nmenempati posisi ketiga dalam pangsa pasar, yang dikarenakan penjualan yang\r\nmenurun. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah : apakah desain\r\nproduk sikat gigi Oral - B berpengaruh positif terhadap keinginan membeli suatu\r\nkonsumen.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk pada variabel\r\nwarna, bentuk (desain), size / ukuran, logo / merek, tekstur, dan material terhadap\r\nkeinginan beli konsumen sikat gigi di Bandar Lampung. Hipotesis yang diajukan\r\nadalah desain produk sikat gigi Oral – B berpengaruh positif terhadap keinginan\r\nbeli konsumen di Bandar Lampung, yang dilakukan dengan non-probability\r\nsampling dengan cara accidental sampling dengan sampel yang ditentukan\r\nsebanyak 150 responden.\r\nAlat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif.\r\nAnalisis kualitatif dilakukan dengan cara menganalisis permasalahan melalui\r\npendekatan teoritis dan berdasarkan konsep pemasaran, khususnya teori-teori\r\nyang berkaitan dengan desain produk dan menganalisis hubungannya dengan\r\nkeinginan beli konsumen di Bandar Lampung pada produk sikat gigi Oral – B.\r\nAnalisis kuantitatif dihitung menggunakan analisis regresi binari logistik dengan\r\nbantuan program SPSS 13.0.\r\nBerdasarkan hasil perhitungan diperoleh desain produk berpengaruh positif\r\nterhadap keinginan beli pada tingkat signifikansi 0,05. Ditandai dengan warna\r\nsignifikan pada probabilitas 0,001, bentuk (desain) signifikan pada probabilitas\r\n0,001, size / ukuran signifikan pada probabilitas 0,008, logo / merek signifikan\r\npada probabilitas 0,005, tekstur signifikan pada probabilitas 0,002, dan material\r\nsignifikan pada probabilitas 0,025. Berdasarkan perbedaan probabilitas keenam\r\nvariabel bahwa warna dan bentuk (desain) lebih signifikan daripada variabel\r\nlainnya, maka dapat disimpulkan bahwa warna dan bentuk (desain) lebih\r\nberpengaruh dominan terhadap keinginan beli. Uji ketepatan model binari logistik\r\ndengan uji Hosmer And Lameshow diperoleh angka sebesar1,000. Nilai tersebut\r\nlebih besar dari 0,05 maka Ho diterima. Nilai Nagelkerke R2 sebesar 0,835, berarti\r\nbahwa variabel desain produk yaitu warna, bentuk (desain), size, logo / merek,\r\ntejstur, dan material hanya mampu mempengaruhi keinginan beli sebesar 83,5 %,\r\nsedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel desain produk.\r\nSaran yang dapat diberikan pada produsen sikat gigi Oral – B, yaitu Procter &\r\nGamble sebaiknya terus mempertahankan dan lebih meningkatkan berbagai\r\nmacam desain produk sikat giginya karena berdasarkan kuesioner yang disebar,\r\nvariabel desain produk berpengaruh positif terhadap keinginan beli dan\r\nmempertahankan nama baik merek di pasar dengan terus meningkatkan kualitas\r\ndesain produknya dengan menambahkan warna baru, menciptakan bentuk yang\r\nlebih menarik, menciptakan ukuran gagang sikat dan bulu sikat yang lebih\r\nnyaman, mempertajam logo pada produk, memperhalus tekstur gagang sikat dan\r\ntekstur bulu sikat, serta menggunakan kualitas material yang lebih baik dan ramah\r\nlingkungan. Agar hasil penelitian dapat diteruskan untuk dipertimbangkan oleh\r\nP&G pusat, maka disarankan agar dilakukan penelitian yang lebih lanjut.\r\n\r\nAbstrak\r\n\r\nTechnology development always goes by the age. The advanced technology\r\nmakes human needs raising time by time. One of human basic needs are to brush\r\ntheir tooth. Oral – B one of those toothbrush which are it product design. Design,\r\nthat are one of the element which is build the trade mark identity have to be made\r\nas attractive as possible to get the customer attract by it product. Various\r\ntoothbrush design in the market right now makes the design to be one of the\r\nelement that really has to be considered in customer perception to buy. The\r\nproblem that faced are Oral-B toothbrush gain index are high but Oral-B only\r\nplaced on the third place in the market, that caused by the decreased selling. The\r\nproblem discussed in this research are : Thus Oral-B product design has the\r\npositive effect of customer attraction to buy the product?\r\nThis research goal are to know the effect of product design on colors, shape, size,\r\nlogo, texture, and the material variable itself to customer buying preference in\r\nBandar Lampung. Given hypothesis are Oral-B toothbrush product design has a\r\npositive effect to the customer in Bandar Lampung buying preference, which is\r\ndone by the non probability sampling but accidental sampling with established as\r\nmuch as 150 respondent.\r\nAnalysis tools that used are qualitative and quantitative analysis. Qualitative\r\nanalysis are done by analyzing the problem with theoretic approach and based on\r\nmarketing concept, especially the theories that involved within product design and\r\nanalyze the relationship between customer buying preference in Bandar Lampung\r\nto Oral –B toothbrush product. Quantitative analysis are counted by using logistic\r\nbinary regression analysis with SPSS 13.0 program help.\r\nBased on counting result, product design has a positive effect on buying\r\npreference in 0,05 significant rate. Marked by significant color on 0,001\r\nprobability, shape are significant on 0,001 probability, size are significant on\r\n0,008 probability, logo are significant on 0,005 probability, texture are significant\r\non 0,002 probability, and material are significant on 0,025 probability. Based on\r\ndifferences of those six variables that colors and shape are more significant than\r\nthe other variables, so it can be concluded that color and shape (design) has more\r\ndominant effect to buying preference. Logistic binary accuracy test with Hosmer\r\nand Lameshow resulting 1,000 point number. The number bigger than 0,01 so Ho\r\naccepted. Nagelkerk point R2 as 0,835, that means that product design variable\r\ncolor, shape, size, logo, texture, and material, only effect on the buying preference\r\nas much as 83,5% and the rest are affect by the aother variables outside product\r\ndesign variable.\r\nSuggestion that given to the Oral-B producer are, Procter and Gamble are better to\r\nkeep continue to keep maintain and increase various product design of it\r\ntoothbrush product because based on the questionnaire that has been spread,\r\nproduct design variables has positive effect on buying preference and maintain\r\nmark goodwill in the market with keep increasing the quality of product design\r\nwith adding new colors, creating more attractive shape, creating more ergonomic\r\nsize of the toothbrush, fixing the logo printed on the product, smoothing\r\ntoothbrush handle and the furr, and so using the better and eco friendly material.\r\nSo the research result can be continue and considered by the central P&G, so it is\r\nsuggested to do further research."^^ . "2012-01-23" . . . . "Digital Library"^^ . . . . . . . . "Lucy Wuriani"^^ . "nn"^^ . "Lucy Wuriani nn"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRACT ucy.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "Abstrak!.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B\r\nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI\r\nDI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #19392 \n\nANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK SIKAT GIGI ORAL – B \nTERHADAP KEINGINAN BELI KONSUMEN SIKAT GIGI \nDI BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . " " . .